get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Kisah Mualaf Miliuner Alfie Best Jr, Berawal Lihat Ibu Temannya Ucap Syahadat di Masjid

Rabu, 15 Februari 2023 | 20:05 WIB
header img
Kisah mualaf miliuner Inggris Alfie Best Jr. (Foto: Instagram @alfie_best)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Perjalanan spiritual seseorang dalam menemukan keyakinan yang dianut memang seringkali tidak terduga dan akhirnya dijadikan sebuah inspirasi. Seperti kisah mualaf bernama Alfie Best Jr, seorang miliuner muda yang juga petinju dan figur publik di Inggris.

Ia merupakan putra dari pengusaha sukses tersohor Alfie Best. Mulanya Alfie Best Jr dan sang ayah muncul di sebuah program televisi, dan dirinya juga mencoba peruntungan di ring tinju.

Baru-baru ini Alfie Best Jr memutuskan menjadi seorang Muslim dengan cara yang cukup menarik, yakni saat sedang berlibur dengan teman-temannya, ibu salah satu temannya mengucapkan kalimat syahadat.

Ketika itu mereka sedang berlibur dengan tur menggunakan helikopter, kemudian saat ibu temannya ingin mengucapkan kalimat syahadat, mereka pergi ke masjid. Dia merasa ada kekuatan yang luar biasa besar sehingga menerima Islam dalam hidupnya

Sebelumya Alfie adalah seorang non-Muslim, namun kurang taat dengan perintah agama yang dianutnya itu. Dalam menjalani kehidupan, ia seperti kehilangan arah dan merasa tidak ada yang membimbing.

"Dulunya aku seorang non-Muslim. Aku tidak terlalu religius, tetapi tetap menjadi seorang yang beragama saat itu. Aku merasa ada sesuatu yang hilang dan tidak pernah merasa ada orang yang bisa menasihati mengenai apa yang harus dan tidak boleh dilakukan, dan bimbingan hidup yang nyata," cerita Alfie, dikutip dari kanal YouTube Renungan Kalbu, Rabu (15/2/2023). 

Pertama kalinya secara mendadak ia pergi ke masjid dan menyaksikan ibu dari temannya mengucap dua kalimat syahadat. Sejak saat itu, Alfie mulai tertarik mempelajari Islam.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut