get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

5 Kisah Mualaf dari Atlet Dunia yang Menyentuh Hati

Kamis, 30 Maret 2023 | 23:15 WIB
header img
Paul Pogba memutuskan masuk Islam pada 2012 (Foto: Twitter/paulpogba)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Di sini akan dibahas sebanyak 5 kisah mualaf dari atlet dunia yang menyentuh hati. Salah satu di antaranya adalah seorang pesepakbola yang pernah menjadi juara Piala Dunia.

Agama adalah urusan pribadi para atlet, tentunya. Namun, banyak di antara para atlet tersebut yang tidak sungkan mengungkap agamanya ke publik, termasuk yang menjadi mualaf dan menemukan ketenangan hati setelahnya.

Setidaknya, ada lima atlet yang memiliki kisah mualaf yang menyentuh hati. Siapa sajakah mereka? Silakan simak pembahasan kami berikut ini.

Berikut 5 Kisah Mualaf dari Atlet Dunia yang Menyentuh Hati

5. Muhammad Ali

Nama Muhammad Ali begitu dikenal di dunia. Bahkan, orang yang bukan penggemar tinju pasti mengetahui namanya.

Bernama asli Cassius Clay, Muhammad Ali memutuskan untuk memeluk agama Islam setelah dewasa. Dia ikut komunitas Black Muslims dan tersanjung dengan yang dilihat olehnya.

4. Cristian Gonzales

Cristian Gonzales dikenal luas oleh pencinta sepakbola Indonesia. Dia merupakan bomber naturalisasi asal Uruguay yang membela Timnas Indonesia.

Cristian Gonzales memutuskan untuk masuk Islam setelah menikahi wanita Indonesia, Eva Siregar. Setelah masuk Islam, Gonzales sering mengabdikan diri untuk agama, termasuk menyumbang pembangunan masjid di Gresik pada 2008 silam.

3. Wayne Marnell

Wayne Parnell adalah seorang atlet kriket berkebangsaan Afrika Selatan. Dia memutuskan untuk masuk Islam pada Januari 2011 setelah mendalami agama.

Wayne Parnell mengaku lebih tenang semenjak dirinya mengenal Islam. Setelah memutuskan menjadi mualaf, Wayne pun memutuskan untuk mengubah namanya menjadi Waleed.

2. Kareem Abdul-Jabbar

Bernama Asli Ferdinand Lewis Alcindor, Karrem Abdul-Jabbar memutuskan masuk Islam pada 1973. Dia merupakan seorang pebasket ternama di masanya.

Kareem Abdul-Jabbar memutuskan untuk masuk Islam hanya sehari setelah menjuarai gelar NBA bersama Milwaukee Bucks. Dia mengaku bahwa ini merupakan bentuk transformasi hati dan jiwanya.

1. Paul Pogba

Para pencinta sepakbola pasti mengenal Paul Pogba. Dia merupakan gelandang Juventus yang pernah meraih gelar juara Piala Dunia bersama Timnas Prancis pada 2018 silam.

Paul Pogba diketahui beragam Islam, seperti yang sering ditunjukkan di media sosialnya. Namun, Pogba nyatanya baru menjadi mualaf pada tahun 2012 silam.

Sang gelandang berusia 30 tahun mengaku kepada The Times bahwa dia menemukan Islam sebagai agama yang indah. Hal ini bertentangan dengan kaitan Islam dan terorisme seperti yang sering terdengar di Eropa.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut