get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Berikut 5 Keajaiban yang Diciptakan Cristiano Ronaldo

Rabu, 15 Februari 2023 | 17:02 WIB
header img
Berikut 5 keajaiban yang dibuat Cristiano Ronaldo (Foto: Instagram/cristiano)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Ada 5 keajaiban yang diciptakan Cristiano Ronaldo akan diulas Okezone dalam artikel ini. Bicara tentang salah satu pemain sepakbola terbaik di dunia satu ini memang tidak akan pernah ada habisnya.

Meski sudah tidak lagi berkiprah bersama tim-tim Eropa, nama Cristiano Ronaldo tidak sedikitpun meredup. Bermain untuk klub Arab Saudi, Al Nassr, Cristiano Ronaldo belum lama ini kembali menciptakan keajaiban dengan mencetak quattrick di usianya yang hampir menyentuh kepala empat.

Ronaldo memang terkenal kerap menciptakan momen-momen ajaib tidak terduga yang membuat membuat tim yang dibelanya berhasil meraih kemenangan. Lantas, keajaiban apa sajakah yang diciptakan Cristiano Ronaldo?

Berikut 5 Keajaiban yang Diciptakan Cristiano Ronaldo

5. Gol di Final Copa Del Rey 2010-2011

Bertemu rival abadinya yakni Barcelona di final Copa Del Rey pada 20 April 2011, Real Madrid harus melanjutkan pertandingan ke babak perpanjangan waktu alias extra time. Hal itu dikarenakan kedua tim bermain imbang dengan skor kacamata di waktu normal.

Kedua tim bermain sangat baik hingga sangat sulit untuk menciptakan gol. Namun di tengah kebuntuan, CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- memberikan keajaibannya dengan mencetak gol krusial pada menit 103 usai memanfaatkan umpan Angel Di Maria.

4. Gol Kemenangan atas sang Mantan

Cristiano Ronaldo melakukan reuni untuk pertama kalinya dengan Manchester United saat babak 16 besar Liga Champions 2012-2013. Pada leg kedua di Old Trafford, Los Blancos -julukan Real Madrid- harus mengunci kemenangan agar bisa lolos ke perempatfinal setelah di leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1.

Bermain sengit, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol kemenangan pada menit ke-69. Hal ini memastikan Real Madrid berhasil lolos ke perempatfinal dan Ronaldo mengubur mimpi mantan timnya ke babak selanjutnya.

3. Comeback di Santiago Bernabeu


Real Madrid harus takluk 2-0 dari Wolfsburg pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2015-2016. Agar dapat melaju ke semifinal, Los Blancos harus mengalahkan tamunya pada leg kedua dengan skor minimal selisih 3 gol.

Bermain di Santiago Bernabeu, Ronaldo menunjukkan bahwa tidak ada yang tidak mungkin dalam sepakbola. Peraih lima Ballon d’Or ini berhasil mencetak hattrick yang mengantarkan timnya melaju ke semifinal.

2. Comeback Lawan Atletico Madrid

Aksi Ronaldo yang membawa timnya comeback kembali dipertunjukan saat dirinya telah berseragam Juventus. Harus takluk dari Atletico Madrid 2-0 pada leg pertama, Juventus wajib menang 3 gol tanpa balas untuk melaju ke perempatfinal Liga Champions 2018-2019.

Meski telah berbeda klub, Ronaldo benar-benar tetap menjadi mimpi buruk Atletico Madrid. Ronaldo berhasil mencetak hattrick yang membuat Juventus berbalik unggul dan merubah agregat menjadi 3-2, alhasil Juventus pun berhak melaju ke perempatfinal Liga Champions musim itu.

1. Gol Penyelamat Timnas Portugal

Cristiano Ronaldo juga pernah menciptakan keajaiban saat berseragam Timnas Portugal. Pada laga perdana Piala Dunia 2018, Portugal hampir menyerah dari Spanyol dengan skor 2-3.

Namun sosok mega bintang ini menjadi penyelamat negaranya dari kekalahan. Memanfaatkan peluang tendangan bebas, Ronaldo sebagai eksekutor berhasil melesakkan bola langsung ke dalam gawang Spanyol.

Dengan demikian, Portugal berhasil terhindar dari kekalahan dan memaksa pertandingan berakhir imbang 3-3. Itulah momen keajaiban yang diciptakan Cristiano Ronaldo.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut