get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Teka-Teki Kapan Cristiano Ronaldo Pensiun dari Timnas Portugal

Rabu, 22 Maret 2023 | 08:55 WIB
header img
Menguak Teka-Teki Kapan Cristiano Ronaldo Pensiun dari Timnas Portugal. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Menarik untuk dikulik  teka teki kapan Cristiano Ronaldo pensiun dari Timnas Portugal . Pemain asal Portugal itu sempat merencanakan pensiun pada usia ke-40. Ia juga mengakui bahwa Piala Dunia 2022 akan menjadi terakhir baginya.

“Saya ingin bermain dua tahun lagi, tiga tahun lagi. Jadi maksimal dua atau tiga tahun. Saya ingin finis di usia 40. Saya pikir 40, akan menjadi usia yang baik.” ujar Cristiano Ronaldo mengutip dari wawancanya bersama Piers Morgan, Rabu (22/3/2023).

Tentu sangat sulit bagi Ronaldo untuk meninggalkan karier sepakbolanya. Terlebih lagi ia sudah menemani Timnas Portugal dalam lima pertandingan Piala Dunia. Ronaldo juga mencatatkan banyak penghargaan untuk Timnas Portugal.

Salah satu penghargaan paling berkesan yaitu saat Ronaldo mengalahkan Prancis pada final turnamen Piala Eropa 2016. Kemenangan melawan Prancis membuat nama Cristiano Ronaldo semakin bersinar dalam sepakbola internasional.

Sejak saat itu kehadiran Ronaldo sangat ditakuti lawan. Ia juga kerap dimainkan dalam berbagai pertandingan sampai memperoleh penghargaan Ballon dOr. Atas prestasinya yang gemilang tidak sedikit penggemar berusaha menguak teka teki kapan Cristiano Ronaldo pensiun dari Timnas Portugal.

Pasalnya pada usianya yang ke 38 Cristiano Ronaldo masih aktif memperkuat klub Liga Arab Saudi, Al Nassr. Bukan tidak mungkin ia kembali mendapat panggilan memperkuat Timnas Portugal.

Cristiano Ronaldo ternyata masih kembali mempertimbangkan pensiunnya dari Timnas Portugal sampai turnamen Euro 2024. Kemenangan merebut trofi internasional Euro 2024 menjadi waktu yang tepat Ronaldo untuk mengumumkan pensiunnya dari Timnas Portugal.

Sementara Ronaldo masih akan tetap bermain di level klub. Sebagai mana ia memperkuat Al Nassr saat ini.

Menguak teka teki kapan Cristiano Ronaldo pensiun dari Timnas Portugal sebagaimana pernyataan Roberto Martinez. Pelatih anyar Timnas Portugal itu akan memasukan nama Cristiano Ronaldo dalam skuad Portugal untuk bermain di Kualifikasi Euro 2024.

“Saya bertugas untuk memberi semua pemain kesempatan dan menghormati mereka yang sudah lebih dulu ada di tim nasional, salah satunya Cristiano.” ujar Martinez.

Masuknya Ronaldo kedalam Timnas Portugal pada turnamen Euro 2024 menandakan bahwa ia akan terus membela negaranya. Cristiano Ronaldo kembali mempertimbangkan waktu pensiunnya setelah turnamen Euro 2024.

Demikian menguak teka teki kapan Cristiano Ronaldo pensiun dari Timnas Portugal.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut