get app
inews
Aa Read Next : Cristiano Ronaldo yang Dituduh Gunakan Jasa PSK asal Brasil, Kisahnya Menarik!

Disebut-sebut 5 Rekor Gila Cristiano Ronaldo yang Sulit Ditandingi,Termasuk Lionel Messi

Kamis, 04 Januari 2024 | 14:20 WIB
header img
Berikut 5 rekor gila Cristiano Ronaldo yang sulit dilewati pemain mana pun. (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Disebut-sebut 5 rekor gila Cristiano Ronaldo yang sulit dilewati pemain mana pun termasuk Lionel Messi akan diulas redaksi.

Meski usianya yang menginjak 38 tahun, Cristiano Ronaldo menunjukan dirinya belum habis.

Cristiano Ronaldo membuktikannya keluar sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang 2023 dengan 54 gol, mengungguli penyerang-penyerang kenamaan dunia seperti Erling Haaland, Kylian Mbappe dan Harry Kane yang kompak mengemas 52 gol.

Diketahui di sepanjang karier sepakbola profesionalnya yang terbentang sejak 2002, ada sejumlah rekor gila yang dicetak Cristiano Ronaldo. Rekor-rekor ini disinyalir sulit disamai pemain mana pun, termasuk Lionel Messi. Lantas, rekor gila apa saja yang dimaksud?

Berikut 5 rekor gila Cristiano Ronaldo yang sulit dilewati pemain mana pun:

1. Pemasukan Tertinggi

Sukses di lapangan mengantarkan Cristiano Ronaldo meraih banyak pemasukan. Menurut Forbes, berdasarkan gaji, sponsor dan lain-lain, Cristiano Ronaldo meraup 235 juta euro atau setara Rp3,98 triliun sepanjang 2023.

Jumlah itu menyematkan Cristiano Ronaldosebagai pesepakbola dengan pemasukan tertinggi sepanjang 2023! Lantas, siapa yang menghuni posisi dua?

Posisi dua ditempati Lionel Messi, namun angkanya jauh di bawah Cristiano Ronaldo. Lionel Messi hanya mendapatkan 122 juta euro atau setara Rp2,06 triliun.

2. Gol Terbanyak Sepanjang Masa

Deretan rekor di atas membawa Cristiano Ronaldo mencatatkan satu rekor luar biasa, yakni pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level profesional. Semenjak 2002 hingga 2023, Cristiano Ronaldo telah mencatatkan 873 gol!

Cristiano Ronaldo unggul 52 gol dari Lionel Messi di tempat kedua. Berhubung Lionel Messi kini lebih banyak bertugas sebagai pengumpan, butuh usaha ekstra baginya mengejar perolehan gol Cristiano Ronaldo.

3. Gol Internasional Terbanyak

Tak hanya di level klub,Cristiano Ronaldo juga tampil tajam bersama sang negara, Timnas Portugal. Cristiano Ronaldo tercatat sebagai top skor di level negara atau internasional.

Cristiano Ronaldo tercatat mengoleksi 128 gol, unggul 19 gol dari Ali Daei (Iran) di posisi dua. Ali Daei sudah tak mungkin mengejar Cristiano Ronaldo karena telah pensiun sejak 2006. Pemain terdekat dengan Cristiano Ronaldo adalah Lionel Messi (Argentina) yang mengemas 106 gol.

4. Top Skor Liga Champions Sepanjang Masa

La Pulga –julukan Lionel Messi– sudah tak mungkin mengejar Cristiano Ronaldo karena tak lagi berkarier di Eropa. Pemain Eropa yang masih aktif bermain dan paling dekat dengan Cristiano Ronaldo adalah bomber Barcelona, Robert Lewandowski, yang mengemas 92 gol.

5. Gol Terbanyak di Satu Musim Liga Champions

Cristiano Ronaldo menyandang status sebagai top skor Liga Champions dalam satu kompetisi. Ia mencatatkan 17 gol di musim 2013-2014 hanya dari 11 pertandingan.

Hebatnya, posisi dua dan tiga pencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions juga dicatatkan atas nama Cristiano Ronaldo. Di musim 2015-2016, Cristiano Ronaldo mengemas 16 gol dari 12 pertandingan. Sementara di musim 2017-2018, Cristiano Ronaldo mencetak 15 gol dari 13 pertandingan. Bagaimana dengan Lionel Messi? Pencapaian terbaiknya adalah mencatatkan 14 gol di Liga Champions 2011-2012.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut