get app
inews
Aa Read Next : Cristiano Ronaldo yang Dituduh Gunakan Jasa PSK asal Brasil, Kisahnya Menarik!

Gegara Cristiano Ronaldo, Media Arab Saudi Sebut Al Nassr Resmi Pecat Rudi Garcia

Rabu, 12 April 2023 | 23:00 WIB
header img
Media Arab Saudi sebut Al Nassr pecat Rudi Garcia gara-gara Cristiano Ronaldo. (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Al Nassr kabarnya telah memecat Rudi Garcia dari jabatan pelatih. 

Kabar tersebut diketahui dari  Media Arab Saudi, Okaz, menyebut Performa minor Al Nassr dalam beberapa laga terakhir plus kritikan dari Cristiano Ronaldo, disinyalir menjadi alasan manajemen mengeluarkan keputusan tersebut.

Terlebih dalam empat laga terakhir di Liga Arab Saudi 2022-2023, Al Nassr hanya mendapatkan dua menang, satu imbang dan satu kalah. Performa Al Nassr memang tidak baik-baik saja.

Terbaru, Al Nassr bermain 0-0 kontra Al Feiha pada Senin, 10 April 2023 dini hari WIB. Akibat rentetan hasil minor itu, Al Nassr mulai tercecer dalam perburuan gelar juara Liga Arab Saudi 2022-2023.

Hingga pekan ke-23, Al Nassr duduk di posisi dua klasemen dengan 53 angka. Al Nassr terpaut tiga poin dari Al Ittihad di puncak klasemen, dan hanya unggul tiga poin dari Al Shabab di tempat ketiga.

“Al Nassr memutuskan untuk memecat pelatih mereka Rudi Garcia, di tengah klaim bahwa Cristiano Ronaldo tidak puas dengan kinerja pelatih asal Prancis itu,” tulis Okaz, Okezone mengutip dari Sportskeeda, Rabu (12/4/2023).

Jika benar Rudi Garcia dipecat Al Nassr karena saran Cristiano Ronaldo, ini bukanlah yang pertama CR7 menyebabkan seorang pelatih dipecat. Ada sejumlah pelatih yang disinyalir kehilangan jabatan setelah beradu argumen dengan Cristiano Ronaldo, yakni Massimiiliano Allegri (Juventus), Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick (Manchester United)

Selain menuntut Rudi Garcia angkat kaki, Cristiano Ronaldo juga meminta manajemen Al Nassr untuk mendatangkan pemain-pemain top. Menurut laporan media Uni Emirat Arab Dubai Sports, Cristiano Ronaldo meminta manajemen Al Nassr mendatangkan Luka Modric.

Luka Modric merupakan rekan Cristiano Ronaldo di Real Madrid dalam kurun 2012-2018. Secara chmemistry, keduanya memiliki hubungan yang baik.

Peluang Al Nassr mendapatkan Luka Modric pun cukup terbuka. Sebab, kontrak Luka Modric bersama sang klub saat ini, Real Madrid, berakhir pada 30 Juni 2023.

Sekarang yang jadi pertanyaan, jika benar Rudi Garcia dipecat, siapa pelatih Al Nassr selanjutnya? Pelatih asal Kroasia, Ivo Milic, masuk daftar. 

Selain Ivo Milic, Miguel Angel Russo juga dikait-kaitkan dengan Al Nassr. Miguel Angel Russo pernah membesut Al Nassr dalam kurun 11 Desember 2021 hingga 30 Juni 2022.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut