get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

825 Personel Gabungan Diterjunkan untuk Pengamanan Nataru

Kamis, 23 Desember 2021 | 12:26 WIB
header img
825 personel gabungan TNI, Polri, Mitra Polres dan Pemda akan diterjunkan untuk pengamanan di wilayah Kabupaten Karawang (Foto: iNews Karawang/Erwin)

Karawang, iNews.id - Menjelang Natal dan Tahun Baru 2021, sebanyak 825 personel gabungan TNI, Polri, Mitra Polres dan Pemda  akan diterjunkan untuk pengamanan di wilayah Kabupaten Karawang.

"Kegiatan ini sering kita lakukan setiap pergantian tahun, tapi sekarang akan lebih  spesifik lagi dikarenakan amanat dari Kapolri dan presiden kita adalah benar- benar waspada terkait masalah penyebaran virus baru yaitu omicron,"ungkap Bupati Karawang Cellica  Nurrachadiana, usai memimpin upacara apel gelar pasukan operasi lilin lodaya 2021 di
Mako Polres Karawang, Kamis (23/12/2012).

Bupati Cellica sepakat dengan Kapolres dan Dandim, bahwa khusus perayaan natal sudah ada juklak juklisnya, seperti protokol kesehatan dan pembatasan kapasitas. Begitu pula untuk tahun baru sesuai amanat Presiden dan Kapolri untuk mengaktifkan aktivasi pelindungan lindungi bagi masyarakat di Karawang maupun di luar Karawang yang datang ke Karawang.

"Kemungkinan kita menyiagakan gerai-gerai, termasuk isolasi terpusat, isolasi sementara yang harus disediakan,"kata Cellica.

Menurut Cellica, pihaknya siaga untuk melakukan antisipasi dan menekan penyebaran virus omicron ini agar tidak bertambah banyak virus tersebut yaitu dengan cara, salah satunya memperketat tempat-tempat wisata. Menurutnya, boleh berwisata asal sudah divaksin dan asal mau memakai aplikasi peduli lindungi.

Cellica menambahkan, momentum ini akan disosialisasikan kepada seluruh Camat, Kelurahan, Desa dan melalui Babinbisa serta Bhabinkantibmas terkait aturan menjelang Nataru.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut