get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Hari Ini Mega Bintang Cristiano Ronaldo Ulang Tahun Ke-38, #CR7 Trending di Twitter!

Minggu, 05 Februari 2023 | 10:16 WIB
header img
Cristiano Ronaldo ulang tahun ke-38 hari ini (Foto: Instagram/@cristiano)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Megabintang Cristiano Hari ini, Minggu (5/2/2023) Cristiano Ronaldo berulang tahun ke-38  Hashtag CR7 pun menjadi trending di lini masa Twitter pagi ini.

Mereka ramai mengunggah cuplikan aksi hebat Cristiano Ronaldo selama mentas di lapangan. Namun sejumlah warganet pun mengucapkan selamat kepada pemain anyar Al Nassr satu ini. 

Sekadar diketahui, CR7 dikenal sebagai julukan Cristiano Ronaldo. Dirinya lahir pada 5 Februari 1985 di Funchal, Portugal.

Sejak kecil Cristiano Ronaldo sudah memiliki keinginan kuat untuk menjadi seorang sepakbola hebat. Siapa sangka di usianya yang ke-38 tahun ini, CR7 masih aktif bermain sebagai pesepakbola profesional.

Karier sepakbola Cristiano Ronaldo dimulai ketika dirinya masuk ke salah satu akademi sepakbola Portugal bernama Andorinha pada Juli 1995. Sejak itu kemampuannya cukup mendapat perhatian lebih dari klub lokal Portugal.

Setelah ikut di akademi sepakbola itu, ia pun diboyong oleh klub Nacional untuk bermain di level usia 15 tahun. Kemampuan mengolah si kulit bundar pun terus membuat klub-klub di Portugal tertarik untuk memboyongnya.

Benar saja, salah satu tim raksasa Portugal, Sporting Lisbon menembusnya dari Nacional pada 1997. Sampai akhirnya pada 2003, klub raksasa Inggris, Manchester United membelinya untuk bermain di tanah Ratu Elizabeth.

Bakatnya dilirik oleh Sir Alex Ferguson, yang ketika itu menjabat sebagai pelatih Manchester United. Namanya pun besar di Manchester United di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Sejumlah trofi pun berhasil diraih dipersembahkan oleh Cristiano Ronaldo untuk Manchester United. Mulai dari Liga Inggris, Piala FA, sampai Liga Champions. Kemudian pada Juli 2009, Real Madrid kepincut dengan kehebatan Cristiano Ronaldo.

Namanya semakin besar bersama Real Madrid hingga ia bisa meraih lima trofi Ballon dOr! Kini di usia ke-38 tahun, ia memilih untuk hijrah ke klub besar Arab Saudi, Al Nassr.

Bersama Al Nassr CR7 pun memulai petualangan barunya. Sampai saat ini ia baru bermain tiga kali dengan satu gol bersama Al Nassr.

Selama aktif menjadi pesepakbola profesional ia sudah mengemas 702 gol! Selain itu, bersama Timnas Portugal ia bermain sebanyak mengemas 196 caps dengan 118 gol. Selamat ulang tahun Cristiano Ronaldo!

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut