get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Piala Merdeka 2023 : Thailand Tolak Undangan Malaysia, Kena Karma Timnas Indonesia?

Rabu, 25 Januari 2023 | 11:27 WIB
header img
Thailand dipastikan tidak akan tampil di Piala Merdeka 2023 (Foto: Instagram/changsuek)

Pada awalnya, terdapat empat negara yang direncanakan akan mendapat undangan untuk bertanding di Piala Merdeka 2023. Keempat negara tersebut yakni Suriah, Palestina, Thailand, dan Vietnam.

Akan tetapi, dari keempat negara itu justru India yang sudah resmi menjadi peserta pertama di Piala Merdeka 2023. Dan kini, Thailand menyatakan untuk tidak berpartisipasi pada kompetisi yang diadakan Federasi Sepakbola Malaysia tersebut.

Melansir melalui akun Instagram Asean Football, @theaseanfootball pada Rabu (25/1/2023), Sekjen Federasi Sepakbola Thailand, Patit Suphaphongs menegaskan kalau Gajah Perang tidak akan menghadiri Piala Merdeka 2023. Hal tersebut lantaran Thailand berencana menggelar turnamen tahunan yakni King Cup 2023.

“Sekretaris Jenderal Federasi Sepakbola Thailand (FAT), Patit Suphaphongs menegaskan bahwa Thailand tidak akan menghadiri Piala Merdeka yang diadakan di Malaysia pada September. Pasalnya, saat ini Thailand berencana menggelar turnamen tahunan, King Cup 2023,” tulis TheAseanFootball.

Melihat sejumlah negara di rencana awal FAM tidak ikut pada Piala Merdeka 2023, tampaknya hal tersebut menjadi karma dari Timnas Indonesia. Pasalnya, petinggi Federasi Sepakbola Malaysia, Mohd Firdaus Mohamed sebelumnya sempat melemparkan sindiran kepada Indonesia yang menganggap jika Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- masih belum memenuhi level Asia.

“Saya pribadi melihat dua tim Asia Tenggara seperti Vietnam dan Thailand yang benar-benar punya kualitas dan standar permainan di level Asia,” pungkas Firdaus.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut