Logo Network
Network

Ini Alasan Malaysia Ungkap Penyebab Tak Undang Timnas Indonesia ke Piala Merdeka 2023

Reinaldy Darius/Boby
.
Jum'at, 20 Januari 2023 | 19:29 WIB
Ini Alasan Malaysia Ungkap Penyebab Tak Undang Timnas Indonesia ke Piala Merdeka 2023
Timnas Indonesia tak diundang Malaysia untuk gelaran Piala Merdeka 2023 (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Penyebab tak undang Timnas Indonesia ke Piala Merdeka 2023 diungkap Malaysia.  Ajang ini bakal diramaikan oleh tim-tim dari Asia Barat dan Asia Tenggara.

Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) sedang mengatur sebuah kompetisi bernama Piala Merdeka 2023 yang rencananya akan digelar pada September 2023 mendatang. Satu tim dari Asia Barat dan dua tim Asia Tenggara diprediksi akan melengkapi turnamen yang berisi empat negara tersebut.

Dilansir dari media Malaysia, Metro, negara Asia Barat yang kabarnya bakal diundang adalah Suriah dan Palestina, yang berada di peringkat ke-90 dan 93 ranking FIFA. Sedangkan dua tim lain dari Asia Tenggara adalah mereka yang berada di atas Timnas Malaysia.

Pada saat ini, Timnas Malaysia berada di peringkat ke-145 dunia. Sedangkan dua tim yang ada di atas mereka adalah Vietnam (peringkat ke-96) dan Thailand (peringkat ke-111).

Mungkin inilah alasan mengapa Timnas Indonesia tidak diundang dalam kejuaraan itu. Sebab, skuad asuhan Shin Tae-yong, per data resmi terakhir yang dirilis FIFA pada Desember 2022 lalu, ada di peringkat ke-151, alias enam tingkat di bawah Malaysia.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.