get app
inews
Aa Read Next : Sang Mega Bintang Lionel Messi Tunjukan Taji di Inter Miami Juara Leagues Cup 2023

Sejumlah Negara yang Iri jika Argentina Juara Piala Dunia 2022, Siapa Saja?

Jum'at, 16 Desember 2022 | 11:05 WIB
header img
Berikut 5 negara yang iri jika Argentina juara Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS)

QATAR, iNewsKarawang.id - Sebanyak 5 negara yang iri jika Skuad La Albiceleste –julukan Argentina– selangkah lagi menjadi juara Piala Dunia 2022 setelah  memastikan tempat di partai puncak.

Perlu diketahui kepastian Argentina ke partai puncak didapat setelah menang 3-0 atas Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. Argentina yang dikapteni Lionel Messi sedang menunggu siapa lawan mereka di partai puncak, yang mana akan bersua pemenang laga Prancis vs Maroko.

Jika Argentina keluar sebagai juara Piala Dunia 2022, ada sejumlah negara yang dipercaya iri. Mereka iri karena merupakan rival Argentina, baik di kawasan Amerika Selatan maupun dunia. Lantas, negara mana saja yang dimaksud?

Berikut 5 negara yang iri jika Argentina juara Piala Dunia 2022:

1. Brasil

Di posisi puncak ada musuh bebuyutan Argentina, Brasil. Setelah menjadi juara Piala Dunia 2002, Brasil tak pernah lagi menapaki partai puncak ajang empat tahunan ini.

Prestasi terbaik Brasil setelah itu hanya lolos ke semifinal Piala Dunia 2014. Hal itu berbeda dengan Argentina yang dalam delapan tahun terakhir saja dua kali menembus final Piala Dunia.

Karena itu, Brasil dipercaya pasti keki berat jika Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Sekarang, menarik menanti siapa lawan Argentina di final dan tim mana yang keluar sebagai juara Piala Dunia 2022.

2. Prancis

Prancis berpotensi menjadi lawan Argentina di final Piala Dunia 2022. Jika benar bertemu di final dan Argentina menjadi juara, skuad Les Blues –julukan Prancis– pasti iri berat kepada sang lawan.

Jika kalah dari Argentina, koleksi trofi Piala Dunia Prancis otomatis disalip sang rival. Saat ini baik Argentina dan Prancis sama-sama telah memenangkan dua trofi Piala Dunia.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut