get app
inews
Aa Read Next : Cristiano Ronaldo yang Dituduh Gunakan Jasa PSK asal Brasil, Kisahnya Menarik!

Joaquin Tukang Foto Copi, Ternyata Anak Legenda Timnas Argentina Gabriel Batistuta

Minggu, 24 Desember 2023 | 13:51 WIB
header img
Gabriel Batistuta, legenda Timnas Argentina yang memilih tidak memanjakan anaknya (Foto: AFA)

JAKARTA,iNewsKarawang.id-Joaquin Batistuta, anak dari legenda Timnas Argentina Gabriel Batistuta, pernah menjadi tukang foto copi di Argentina.

Padahal Batistuta memiliki nama besar di kancah sepakbola dengan melegenda sebagai pemain Timnas Argentina. Di level klub, Batistuta dikenal sebagai legenda klub top Italia, Fiorentina dan AS Roma.

Sebagai pemain sepakbola terkenal, Batistuta tentu mendapatkan bayaran tinggi. Keluarganya pun diharapkan hidup makmur.

Namun demikian, nyatanya Batistuta memilih untuk tidak memanjakan anaknya, Joaquin. Batistuta tidak mau anaknya mendapatkan kemewahan begitu saja tanpa kerja keras.

Joaquin dididik untuk bisa menghasilkan dari jerih payahnya sendiri. Bahkan, Batistuta pernah mengungkapkan pada sebuah wawancara tahun 2019 lalu, bahwa sang anak bekerja sebagai tukang fotokopi.

"Bagaimana bisa dia bekerja sebagai tukang fotokopi? Itu adalah pekerjaan anak saya. Bagi saya, hal ini seperti memberinya harga diri. Saya bisa saja membelikannya mobil baru atau barang mewah,” tutur Batistuta, dilansir Corriere dello Sport.

"Namun, tidak ada yang tahu seberapa besar kebahagiaan yang didatangkan karena itu dan seberapa lama kebahagiaan akan bertahan [dengan barang mewah]. Mungkin, jika mereka mendapatkan mobil itu, maka orang-orang akan memandang mereka. Namun, hal ini bakal menjadi memalukan karena mobil itu tidak benar-benar milik mereka.”

Batistuta menekankan bahwa sesuatu yang diraih dengan kerja keras sendiri akan lebih berharga ketimbang pemberian. Itu sebabnya dia tidak mau memanjakan anaknya.

"Menerima mobil mewah [sebagai hadiah] dari orang lain tidak bisa dibandingkan dengan mobil sederhana yang mereka beli sendiri,” tukasnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut