get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Exhibition and Performance KB-TK Little Star Montessori Memberi Warna di Hati Anak dan Orang Tua

Jum'at, 16 Desember 2022 | 10:51 WIB
header img
Exhibition and Performance sebagai kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan KB-TK Little Star Montessori Karawang untuk melihat perkembangan anak semasa sekolah satu semester. (Foto: Faizol Yuhri)

KARAWANG, iNewsKarawang.id -  Exhibition and Performance sebagai kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan KB-TK Little Star Montessori Karawang untuk melihat perkembangan anak semasa sekolah satu semester. Tema yang diusung yaitu Under the Sea, Kamis (15/12/2022).

Tema yang memberikan nuansa di bawah laut membuat para siswa mengenal berbagai binatang laut. Dengan antusias orang tua siswa membuatkan kostum berbagai binatang laut sesuai dengan kreasinya. Ada yang mengenakan dengan balutan gaun mermaid, bintang laut, ubur-ubur, ikan hiu dan berbagai jenis binatang laut lain.

Rasa senang dan bangga terhadap perkembangan anak selama belajar di KB-TK Little Star Montessori dilihat dari respons orang tua Ayana. "Dulu kan sama orang susah ya komunikasi ya cuma kalau di rumah sangat cerewet, cuma kalau diluar kan agak lama ininya, sekarang ketemu orang baru tuh udah langsung berkomunikasi gitu, lebih banyak bicara sekarang," ujarnya.

Yuna Tresna, kepala KB-TK Little Star Montessori menerangkan bahwa Sekolah Montessori menerapkan 5 area dalam pembelajaran seperti keterampilan hidup, sensorial, bahasa, matematika dan budaya. 

Acara ini hasil dari penerapan kelima area untuk Montessori dengan suguhan sebuah pameran hasil karya unik anak-anak selama belajar. Balutan kain hitam membuat karya semakin elegan yang disusun berdasarkan tema Diriku, Keluargaku, Lingkunganku, Binatang dan Tanaman. 

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut