Miliki Sikut Gelap? Berikut 4 Tips Mengatasinya dengan Bahan Alami

Novie Fauziah , Okezone
.
Senin, 05 Desember 2022 | 17:02 WIB
Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Kebanyakan orang kerapkali melupakan perawatan kulit sikut dan lutut, hal ini mengakibatkan warna kulit menjadi gelap dan bertekstur kasar. Sebagian masyarakat melakukan berbagai macam perawatan agar mencerahkan kulit yang gelap walaupun merogoh kocek yang besar.

Nah kali ini Anda tidak perlu khawatir, karena bisa mengatasinya sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat. Seperti dilansir dari laman Times of India, berikut ini 4 diantaranya;

1. Lemon

Sifat pemutih alami dan asam, lemin bisa menjadi penyelamat perawatan kulit yang gelap juga kering. Kandungan di dalamnya bekerja untuk mencerahkan warna kulit Anda, apabila digunakan secara rutin maka akan membantu mengembalikan warna kulit Anda.

Caranya, cukup peras air jeruk nipis segar dan pijat dengan lembut di area yang kering dan gelap. Biarkan selama 10 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat.

2. Masker Oatmeal dan Yogurt

Jika Anda menginginkan pelembab yang kuat untuk kulit kusam dan kering, maka harus mencoba masker satu ini. Oatmeal dan yogurt memiliki kualitas menenangkan, serta melembabkan kulit Anda.

Ambil dalam jumlah yang sama, dan bentuk campuran hingga mengental. Lalu oleskan masker ini pada siku juga lutut Anda selama 20 menit. Bilas dengan air.

3. Minyak Zaitun dan Lulur Gula

Minyak zaitun bila dicampur dengan gula bisa menjadi lulur yang baik untuk tubuh Anda. Gula berfungsi sebagai exfoliant alami, membantu mengangkat sel kulit mati menghasilkan warna yang lebih cerah.

Sementara minyak zaitun, memiliki hydro-bomb yang baik dan sangat bergizi. Lulur alami ini akan menjadi salah satu perawatan paling mudah, murah dan ampuh.

4. Lidah buaya

Aloevera atau lidah buaya juga ampuh menghikangkan warna gelap, dan mengembalikan kelembabab kulit siku dan lutut Anda.

Caranya, belah daun lidah buaya yang berdaging dan buang ampasnya. Hancurkan dengan sedikit tangan Anda, dan aplikasikan pada siku dan lutut yang kering. Diamkan selama 20 menit, kemudian bersihkan dibilas menggunakan air dingin.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini