Lionel Messi Memimpin Top Skor Sementara Piala Dunia 2022, Ini Daftarnya

Rivan Nasri Rachman , Okezone
.
Minggu, 04 Desember 2022 | 11:30 WIB
Foto: Reuters

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Saat ini dikuasai oleh penggawa Tim Nasional (Timnas) Argentina yakni Lionel Messi lewat total tiga golnya dalam  daftar top skor sementara Piala Dunia 2022.

Selain Messi terdapat  lima pemain lain yang juga tercatat mampu membukukan tiga gol.

Usai membantu Timnas Argentina menang atas Australia di babak 16 besar, Messi sendiri baru mencatatkan gol ketiga di Piala Dunia 2022  yang berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium pada Minggu (4/12/2022) dini hari WIB. Messi menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-1 yang diraih Argentina atas Australia.

Gol Messi tercipta di menit 35 sekaligus membuka keunggulan Argentina di laga sengit tersebut. Setelahnya giliran Julian Alvarez yang mencetak gol untuk Argentina sekaligus menutup pertandingan dengan skor 2-1.

Berkat kemenangan 2-1 atas Australia itu, Timnas Argentina berhak melaju ke peremptfinal Piala Dunia 2022. Mereka sudah ditunggu Belanda yang sebelumnya mampu menang atas Amerika Selatan dengan skor 2-1 di babak 16 besar.

Messi sendiri sebelumnya sudah mencetak dua gol, tepatnya saat kalah 1-2 dari Arab Saudi dan La Albiceleste menang 2-0 kontra Meksiko. Dengan tambahan satu gol ketika melawan Australia, maka Messi pun memimpin perburuan sepatu emas Piala Dunia 2022 dengan koleksi tiga golnya.

Selain Messi, ada lima pemain lain yang juga sudah membukukan tiga gol. Namun, hanya empat yang berpotensi menambahkan jumlah golnya.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini