Ini Alasannya Jokowi Instruksikan Kepala Daerah Perhatikan Inflasi dari Jam ke Jam

Antara
.
Kamis, 01 Desember 2022 | 16:25 WIB
Presiden Jokowi (Foto: Setkab)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Menyoal indeks harga konsumen itu kini menjadi momok semua negara,  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta gubernur, bupati, wali kota untuk memperhatikan pergerakan inflasi dari jam ke jam. 

Hal itu disampaikan Jokowi saat menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah tahun 2023 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/12/2022).

“Saya minta perhatikan dari waktu ke waktu, dari jam ke jam, pergerakan angka inflasi di daerah masing-masing. Ini penting sekali,” tandas Presiden Jokowi 

Menurut Jokowi, ancaman kenaikan inflasi menjadi salah satu tantangan perekonomian domestik maupun global pada tahun depan. 

"Para kepala daerah diminta turut berupaya keras mengendalikan pasokan dan stok barang dan jasa di daerah masing-masing,"terangnya.

“Ini momok semua negara. Inflasi. Sekali lagi, perhatikan pergerakan angka inflasi di daerah masing-masing,” kata dia.

Selain kepada kepala daerah, Jokowi juga turut meminta kepada kementerian dan lembaga non-kementerian (K/L) untuk mempercepat realisasi belanja khususnya belanja modal dan sosial di APBN dan APBN 2023.

“Saya minta percepat realisasi belanja,” kata Jokowi.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini