get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Simak 7 Tips Pakai Parfum Agar Awet Seharian

Rabu, 30 November 2022 | 18:31 WIB
header img
Cara pakai parfum agar wanginya tahan lama (Foto: Timesofindia)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Kebanyakan orang memakai wewangian tubuh atau parfum guna mencegah bau badan yang menyengat. Namun, seringkali aroma parfum tidak dapat bertahan seharian dan harus disemprotkan kembali.

Salah satu kunci utama untuk wangi sepanjang hari adalah memilih jenis parfum seperti Eau de parfum dengan konsentrasi minyak dan bertahan sekitar enam jam, yaitu 15-18% minyak dicampur dengan alkohol.

Setelah mendapatkan jenis parfum yang tepat, berikut adalah beberapa tips atau cara agar parfum bertahan lama, yaitu

1. Oleskan wewangian setelah mandi pada kulit yang lembap

Kulit yang lembap akan mengunci aroma dan mencegah kain halus Anda bernoda. Tunggu beberapa menit hingga aromanya mengering sebelum mengenakan pakaian. Jika Anda mengenakan pakaian, tepat setelah mengaplikasikan parfum, kemungkinan hal tersebut tak akan membuat wangi parfum bertahan lama.

2. Semprotkan langsung pada titik nadi

Wewangian bereaksi terhadap panas, jadi mengoleskan parfum ke titik nadi Anda akan mengintensifkan aroma. Semprotkan parfum di leher, tengkuk, pergelangan tangan, di dalam siku, bagian belakang lutut, di bawah perut, di samping betis dan pergelangan kaki.

3. Semprotkan parfum dalam jarak dekat

Di sebagian besar iklan-iklan parfum disemprotkan dari jarak jauh, namun menyemprotkan parfum dari jarak jauh di udara tidak hanya menghabiskan banyak botol, tetapi juga hampir tidak membuat wanginya bertahan lama. Semprotkan parfum langsung ke kulit Anda agar tahan lebih lama.

4. Hindari menggosok pergelangan tangan bersama-sama setelah disemprotkan parfum

Menggosok pergelangan tangan Anda bersama-sama akan menyebabkan partikel wewangian pecah dan memudar lebih cepat, sehingga wewangian Anda tidak akan bertahan lama.

5. Persiapkan sedikit Vaseline atau pelembap pada kulit Anda

Oleskan sedikit Vaseline pada titik nadi Anda sebelum menyemprotkan parfum. Pelembab berupa petroleum jelly membantu menahan aroma lebih lama. Anda juga dapat menggunakan pelembab tanpa pewangi untuk mengunci aroma dan membuatnya bertahan lebih lama.

6. Semprotkan di bagian atas telinga

Semakin berminyak kulit Anda, semakin dapat mengunci aroma dan bagian atas telinga sedikit lebih berminyak daripada di belakang daun telinga Anda, sehingga akan menahan wewangian lebih lama.

7. Oleskan pada sisir

Untuk aroma ekstra di rambut Anda, oleskan sedikit parfum pada sisir dan usapkan ke rambut Anda. Hindari penyemprotan langsung pada rambut Anda karena alkohol dapat menyebabkan kerusakan pada rambut Anda.

Itulah beberapa cara untuk membuat parfum bertahan lama sepanjang hari, disamping itu menerapkan pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan berupa buah dan sayur dapat membantu mengurangi bau badan saat berkeringat.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul 7 Cara Memakai Parfum agar Wanginya Awet, Tahan Lama Seharian!

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut