Logo Network
Network

Hindari 3 Kesalahan Ini Agar Aroma Parfum Bertahan Lama

Intan Afika Nuur Aziizah , Okezone
.
Selasa, 13 September 2022 | 20:09 WIB
Hindari 3 Kesalahan Ini Agar Aroma Parfum Bertahan Lama
Ilustrasi Parfum. (Foto: ist)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Saat melakukan aktivitas di luar rumah, hampir semua masyarakat di dunia bak laki-laki maupun perempuan biasanya memakai wewangian tubuh atau parfum sebagai pelengkap diri.

Bukan hanya meningkatkan kepercayaan diri, aroma tubuh yang wangi dapat memikat perhatian lawan jenis. Namun, seringkali keharuman parfum tidak bertahan lama.

Bukan karena parfumnya kurang berkualitas, tapi hal ini bisa juga disebabkan karena kita melakukan kesalahan saat memakai dan menyimpannya. Apa saja kesalahan yang bikin wangi parfum tak tahan lama? Berikut tiga kesalahan yang membuat wangi parfum tak tahan lama, sebagaimana dijelaskan seorang ahli di industri parfum, Rachel House, dikutip dari Daily Mail, Senin (12/9/2022).

1. Menggosokan pergelangan tangan: Salah satu hal yang sering dilakukan orang setelah menyemprot parfum adalah menggosokan kedua pergelangan tangan bersamaan. Tahukah Anda, ternyata kebiasaan ini bisa memecah partikel kimia yang ada di permukaan parfum, kata Rachel. Selain itu, kebiasaan ini juga bisa menghancurkan molekul wewangian dan bisa menyebabkan perubahan pada aroma parfum.

2. Menyemprotkan parfum ke rambut: Menyemprotkan parfum ke rambut memang dapat membuat Anda tampil lebih wangi, tapi alkohol pada parfum bisa membuat rambut kering dan rapuh. Siapa yang mau rambut yang harum tapi rusak, kan? Jika Anda ingin mengharumkan rambut Anda, sebaiknya gunakan hair mist daripada parfum, lagi pula alkohol dalam parfum tidak cocok untuk rambut.

3. Menyimpan di kamar mandi: Simpanlah parfum di ruangan yang sejuk dan kering serta terhindar dari paparan sinar matahari langsung. Kelembaban yang berlebih di kamar mandi, nyatanya bisa memecah partikel parfum, sehingga aromanya dapat berkurang.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini