get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Jangan Sampai Salah! Yuk Intip 4 Tips Membeli Parfum Saat Belanja Online

Minggu, 23 Oktober 2022 | 12:45 WIB
header img
Ilustrasi parfum. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Salah satu cara dalam menjaga penampilan yakni menggunakan parfum. Selain menjaga penampilan, parfum juga dapat meningkatkan tingkat kepercayaan diri seseorang. Tentu semua orang menghindari bau tak sedap pada tubuh.

Namun, memilih parfum yang akan digunakan juga tidak boleh sembarangan agar wangi dari parfum sesuai dengan yang Anda inginkan. Apalagi, belakangan kita memang lebih memilih membeli lewat toko online.

Ketika berbelanja daring, tak ada kesempatan untuk mengendus langsung parfum yang Anda inginkan. Agar Anda tidak salah memilih, simak empat hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli parfum secara daring, dikutip dari siaran resmi Trixie Perfumery.

Bandingkan harga

Sebelum membeli parfum, ada baiknya Anda membandingkan harga dari tiap toko. Biasanya kandungan notes dari suatu parfum tidak akan jauh berbeda. Jika beruntung, Anda bisa mendapatkan parfum dengan kombinasi notes yang sama, namun dengan harga yang jauh lebih murah.

Cari tahu kombinasi notes dari parfum

Aroma parfum biasanya dihasilkan melalui tiga lapisan yang berisi bahan-bahan yang berbeda, atau biasa disebut notes. Ketiga aroma tersebut akan bereaksi tergantung pada situasi dan aroma tubuh seseorang sehingga memilih kombinasi notes yang tepat sangat diperlukan.

Top notes merupakan aroma yang paling pertama tercium dan menghasilkan aroma paling kuat, namun tidak bertahan lama, misalnya sitrus dan herbs. Aroma akan berganti ke middle notes, wangi yang akan muncul beberapa saat, serta sebagai penyeimbang sebelum berganti ke tahap selanjutnya, seperti fruity, floral, serta aroma kayu manis dan tembakau.

Base notes merupakan aroma yang akan bertahan lebih lama karena memiliki karakter yang lebih kuat dibandingkan top dan middle notes, seperti aroma rempah dan woody.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut