Logo Network
Network

Piala Dunia 2022: Jerman Tak Berdaya, Dipermalukan Jepang 1-2 ! Spanyol Sikat Kosta Rika 7-0

Rivan Nasri Rachman , Okezone
.
Kamis, 24 November 2022 | 08:50 WIB
Piala Dunia 2022: Jerman Tak Berdaya, Dipermalukan Jepang 1-2 ! Spanyol Sikat Kosta Rika 7-0
Foto: Reuters

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Sebanyak empat pertandingan Piala Dunia 2022 dari Grup E dan Grup F berlangsung pada Rabu 23 November 2022 sampai Kamis (24/11/2022) dini hari WIB.

Pertandingan seru nan mengejutkan terjadi, seperti Tim Nasional (Timnas) Jerman yang takluk 1-2 dari Jepang. Lalu ada juga Spanyol yang secara luar biasa mampu menang 7-0 saat melawan Kostarika. 

Kemudian Pertandingan Timnas Maroko vs Kroasia mengawali rangkaian laga-laga menarik semalam.

Maroko kontra Kroasia merupakan laga penyisihan Grup F dan berlangsung sangat sengit. Saking sengitnya, tak ada gol yang berhasil diciptakan oleh kedua tim, sehingga Maroko dan Kroasia harus puas berbagai satu poin dari hasil 0-0 di laga tersebut. Hasil itu juga membuat Kroasia dan Maroko bertengger di peringkat kedua dan ketiga pada Grup F Piala Dunia 2022.

Namun kejutan terjadi di laga penyisihan Grup E antara Jerman vs Jepang. Der Panzer yang diunggulkan mampu unggul lebih dahulu lewat tendangan penalti Ilkay Gundogan di menit 33.

Kendati demikian, Jepang secara luar biasa mampu bangkit di babak kedua. Ketika laga memasuki menit-menit akhir, Jepang membuka keunggulan lewat gol Ritsu Doan di menit 75.

Lalu gol Takuma Asano di menit 83 mengunci kemenangan Jepang. Secara luar biasa, Jepang membuat Jerman takluk.

Kemudian, masih dari Grup E, ada pertandingan Spanyol vs Kosta Rika. Dengan memiliki Keylor Navas di bawah mistar gawang, Kosta Rika diprediksi akan menyulitkan Spanyol.

Akan tetapi, ternyata gawang Navas begitu mudah dibobol. Terbukti dengan skor akhir, di mana Spanyol menang telak 7-0.

Hasil pesta gol itu lantas menjadi kemenangan terbesar Spanyol di sepanjang penampilan mereka di Piala Dunia selama ini. Berkat kemenangan telak itu pula Spanyol pun bertengger di posisi pertama pada Grup E dan Kosta Rika menghuni dasar klasemen.

Terakhir, ada pertandingan Belgia vs Kanada. Pada laga tersebut, pasukan Roberto Martinez menang 1-0 dengan susah payah. Satu-satunya gol Belgia diciptakan Michy Batshuayi di menit 44.

Berikut Hasil Piala Dunia 2022 Semalam

Maroko 0-0 Kroasia

Jerman 1-2 Jepang

Spanyol 7-0 Kosta Rika

Belgia 1-0 Kanada

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.