get app
inews
Aa Read Next : Sang Mega Bintang Lionel Messi Tunjukan Taji di Inter Miami Juara Leagues Cup 2023

Argentina Juara Piala Dunia 2022, Messi Banjir Ucapan Selamat dari Legenda dan Pembalap MotoGP

Selasa, 20 Desember 2022 | 12:39 WIB
header img
Foto: Reuters

QATAR, iNewsKarawang.id - Lionel Messi mendapat banyak ucapan selamat dari para legenda dan pembalap MotoGP, usai timnas Argentina berhasil juara Piala Dunia 2022 mengalahkan Prancis di partai final. 

Setelah bermain imbang 3-3 selama 120 menit di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Minggu 18 Desember 2022 malam WIB, 

La Albiceleste (julukan Argentina) menang via adu penalti 4-2.

Empat penendang Argentina, yakni Lionel Messi, Paulo Dybala, Leandro Paredes dan Gonzalo Montiel sukses melakukan tendangan penalti. Sementara dua penendang Prancis gagal menjalankan tugasnya. Hanya Kylian Mbappe dan Randal Kolo Muani yang berhasil melakukan eksekusi tendangan penalti untuk Prancis.

Berkat hasil itu, Argentina dipastikan juara Piala Dunia 2022. Kesuksesan itu pun mengundang perhatian publik hingga di luar dunia sepakbola.

Dari arena MotoGP misalnya. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memberi selamat kepada Lionel Messi.

Ia juga menyebut Lionel Messi pantas mendapatkan trofi Piala Dunia. Sementara pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro mengakui La Pulga -julukan Lionel Messi- adalah pemain terbaik sepanjang masa.

"Anda mengejar trofi (Piala Dunia) dan mendapatkannya. Di kaki Anda, Leo Messi! Anda pantas mendapatkannya, idola. Selamat untuk Argentina," kata Marc Marquez dilansir dari Speedweek, Selasa (20/12/2022).

Tak ketinggalan legenda MotoGP, Valentino Rossi mengatakan final Piala Dunia 2022 adalah yang paling luar biasa. Ia juga memberikan selamat kepada Argentina yang menjadi juara.

Sementara Jorge Lorenzo mengatakan Lionel Messi adalah pemain terhebat sepanjang masa. Eks pembalap MotoGP itu juga menyebut tak perlu diperdebatkan lagi mengenai kualitasnya.

"Final yang luar biasa, Argentina yang hebat," ujarnya.

"Sekarang Anda benar-benar tidak perlu diperdebatkan lagi, Messi adalah GOAT (Greatest of All Time) yang terhebat sepanjang masa," tutupnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut