get app
inews
Aa Read Next : Kehilangan 9 Pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023, Kabarnya Shin Tae-yong Ngamuk?

Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2022 Hari Ini: Ada Timnas Inggris Kontra Iran dan Senegal Vs Belanda

Senin, 21 November 2022 | 19:47 WIB
header img
Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2022 Hari Ini : Ada Timnas Inggris Kontra Iran dan Senegal Vs Belanda (Foto : istimewa)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Setelah sebelumnya Qatar vs Ekuador menjadi laga pembuka Piala Dunia 2022, pertandingan selanjutnya adalah Inggris melawan Iran yang merupakan dua negara yang berada di Grup B. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion International Khalifa pada, Senin,(21/11/2022) pukul 20.00 WIB. 

Selain pertandingan Inggris melawan Iran, ada 2 pertandingan lainnya yang akan sangat menarik. Diantaranya Tim Nasional (Timnas) Senegal kontra belanda di Grup A, yang kemudian dilanjut dengan laga Grup B Amerika Serikat vs Wales. 

Mengenai pertandingan yang akan berlangsung pada Pukul 20.00 WIB malam ini, di atas kertas, Inggris jelas sangat diunggulkan. Sebab pasukan Gareth Southgate itu diisi dengan para pemain bintang yang merata dari lini belakang sampai lini depan mereka. 

Bahkan skuad Inggris saat ini membuat negara tersebut menjadi salah satu kandidat kuat pemenang Piala Dunia 2022. Tak heran jika Inggris akan sangat dijagokan untuk menang melawan Iran. 

Kendati demikian, Iran tak bisa diremehkan. Tim berjuluk Team Melli itu adalah perwakilan Asia terkuat di Piala Dunia 2022, sebab secara ranking FIFA mereka berada di urutan ke-20 dunia alias yang terbaik di benua kuning tersebut. 

Iran jelas akan melakukan berbagai cara agar bisa meraih poin saat melawan Inggris. Apalagi dua negara lainnya di Grup B pun tidak mudah, sebut saja Amerika Serikat dan Wales. Sehingga Iran harus bisa merebut poin dari Inggris jika ingin membuka peluang lolos ke 16 besar. 

Beralih ke laga lainnya, ada pertandingan Senegal vs Belanda yang berasal dari Grup A. Laga tersebut merupakan pertandingan kedua Grup A setelah aksi Qatar vs Ekuador. 

Laga Qatar vs Ekuador pun berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan La Tri –julukan Timnas Ekuador– pada Minggu 20 November 2022 malam WIB. Hasil itu membuat sejarah baru, di mana Qatar menjadi tuan rumah pertama yang menelan kekalahan di laga pembuka Piala Dunia. 

Hasil Qatar vs Ekuador jelas membuat persaingan Grup A semakin menarik. Namun, pertandingan Senegal kontra Belanda bisa menjadi penentu, karena kedua tim merupakan kandidat kuat negara yang akan lolos dari Grup A. 

Pertandingan Senegal vs Belanda akan berlangsung di Stadion Al Thumama pada pukul 23.00 WIB. Dengan absennya Sadio Mane, maka Senegal diprediksi akan kesulitan mengatasi perlawanan dari Der Oranje –julukan Timnas Belanda.

Berikut Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: 

Senin, 21 November 2022 

Pukul 20.00 WIB: Inggris vs Iran (Grup B) 

Pukul 23.00 WIB: Senegal vs Belanda (Grup A) 

Selasa, 22 November 2022 

Pukul 02.00 WIB: Amerika Serikat vs Wales (Grup B) 

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Ada Timnas Senegal vs Belanda dan Inggris Kontra Iran

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut