get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Berikut 5 Negara yang Bisa Dihadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023

Senin, 24 April 2023 | 11:46 WIB
header img
Para pemain Timnas Indonesia kala berlatih. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Ada 5 negara yang bisa dihadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023 menarik dikulik. Sebab, lawan-lawan tangguh yang bisa membantu mendongkrak posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA hingga memberi pengalaman lebih kepada pasukan Shin Tae-yong ini berpeluang menjadi lawan.

Ya, Timnas Indonesia masih mencari lawan yang akan dihadapi di FIFA Matchday Juni 2023. Sejauh ini, sudah dipastikan ada satu negara yang akan dihadapi skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia, yakni Palestina.

Duel Timnas Indonesia vs Palestina akan tersaji pada 14 Juni 2023. Timnas Indonesia pun masih mencari lawan lainnya. Beberapa negara kuat pun berpeluang menjadi lawan. Siapa saja mereka? Berikut 5 negara yang bisa dihadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023.

5. Bahrain

Salah satu negara yang bisa dihadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023 adalah Bahrain. Mereka menjadi salah satu negara kuat di Asia.

Ketangguhan Timnas Bahrain terlihat dari posisi mereka di ranking FIFA yang kini tengah menempati urutan ke-85. Timnas Indonesia pun dinilai punya peluang besar untuk melawan Bahrain di FIFA Matchday Juni 2023.

4. India

Kemudian, ada India. Timnas Indonesia ramai disarankan untuk melawan India karena posisinya di ranking FIFA cukup apik.

Timnas India kini menempati posisi ke-101 di ranking FIFA. Dengan melawan India, Timnas Indonesia dinilai bisa mendapat pengalaman sekaligus membantu tim mendongkrak posisi di ranking FIFA.

3. Tajikistan

Di urutan ketiga, ada Tajikistan. Mereka menjadi salah satu negara dari Asia Tengah yang kuat. Tajikistan saat ini berada di peringkat ke-108, tentunya jauh lebih apik ketimbang Skuad Garuda. Kini, Timnas Indonesia diketahui menempati urutan ke-149 di ranking FIFA.

Tajikistan pun sudah membuktikan ketangguhannya dengan lolos ke Piala Asia 2023 dengan status juara grup di babak kualifikasi. Tak ayal, Tajikistan bisa turut dilirik jadi lawan di FIFA Matchday Juni 2023.

2. Uzbekistan

Lalu, ada Uzbekistan. Negara ini bisa dipertimbangkan PSSI sebagai lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023. Sebab, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, diketahui ingin Marc Klok cs melawan tim yang berada di 100 besar dunia.

Uzbekistan pun memenuhi kriteria itu. Sebab, negara tersebut kini menempati peringkat ke-77 di ranking FIFA.

1. Bolivia

Terakhir, ada Bolivia. Berbeda dari 4 negara sebelumnya yang berada dari Asia, kali ini ada negara dari Amerika Selatan yang bisa dihadapi Timnas Indonesia, yakni Bolivia.

Sejatinya, Bolivia pernah dibidik menjadi lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023. Namun, mereka lebih memilih melawan Arab Saudi karena mendapatkan fee yang jauh lebih besar dari yang ditawarkan PSSI. Kini, PSSI bisa mencoba menghubungi Bolovia lagi untuk berhadapan di FIFA Matchday Juni 2023.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut