get app
inews
Aa Read Next : Timnas Qatar vs Timnas Yordania di Final Piala Asia 2023 usai Taklukkan Iran 3-2

Selayang Pandang Profil Stadion Al Bayt, Venue Laga Pembuka Piala Dunia 2022

Minggu, 20 November 2022 | 11:16 WIB
header img
Profil Stadion Al Bayt (Foto: FIFA)

QATAR, iNewsKarawang.id - Demi menyambut ajang sepakbola Piala Dunia 2022 yang spektakuler, Stadion Al Bayt merupakan stadion yang dibangun secara khusus.

Stadion Al Bayt dibangun sejak 2015 lalu lokasinya di kota Al Khor. Pembangunanya  membutuhkan waktu kurang lebih lima tahun untuk proses pengerjaannya.

Venue yang digunakan sebagai laga pembuka Piala Dunia 2022 ini pun dibuka pada 2020 lalu. Kala itu, pembukaan stadion ini bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional di Qatar.

Meski telah dibuka sejak 2020, Stadion Al Bayt baru menggelar pertandingan resmi pertama pada November 2021. Pertandingan resmi itu digelar dalam laga bertajuk Arab Cup 2021 dan menjadi venue pembuka antara Qatar kontra Bahrain.

Tak hanya sebagai venue pembuka Arab Cup 2021, Stadion Al Bayt juga digunakan sebagai tempat partai final ajang tersebut. Kala itu, Tunisia berhadapan dengan Aljazair di babak final.

Akan tetapi, stadion Al Bayt sendiri belum pernah digunakan tim-tim lokal. Tak hanya sebagai kandang, stadion berkapasitas 60.000 orang itu bahkan tidak pernah digunakan sebagai pertandingan resmi antar klub di Qatar.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut