get app
inews
Aa
Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Kapolres Karawang Tinjau Langsung Kegiatan Pos Polisi Keliling

Sabtu, 19 November 2022 | 16:10 WIB
header img
Kapolres karawang, AKBP Aldi Subartono meninjau langsung pelaksanaan kegiatan Pos Polisi Keliling. (Foto: Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Kapolres karawang, AKBP Aldi Subartono meninjau langsung pelaksanaan kegiatan Pos Polisi Keliling yang dilaksanakan di simpang jalan dekat Hotel Mercure Karawang, Sabtu (19/11/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Aldi mengatakan bahwa, tujuan dari Pos Polisi Keliling ialah untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat, khususnya yang tempat tinggal jauh dari Polres atau Polses yang ada di Kabupaten Karawang. 

"Lokasi pos polisi keliling ini kita memilih tempat-tempat yang strategis, di mana tempat tersebut memiliki tingkat kerawanan yang tinggi dan juga padat aktivitas," ungkap Aldi Subartono.

Selain itu, Ia juga mengatakan jika pelaksanaan kegiatan pos polisi keliling ini sifatnya tidak menetap.

"Keliling, semua polsek pada jajaran Polres Karawang akan dilaksanakan secara bergilir. Contoh, besok ada keramaian di Lapangan Karangpawitan, kita akan gelar pos keliling di sana dan itu tidak hanya satu, Ada yang di dua titik juga, bagaimana luasan wilayahnya," imbuhnya.

Untuk jenis pelayanan pelaporan yang diberikan Pos Polisi Keliling ini, lanjut Aldi, pihaknya melayani pelaporan mulai dari kehilangan SIM, KTP hingga kasus pidana. 

"Untuk laporan kehilangan SIM atau KTP bisa langsung diselesaikan ditempat. Namun, untuk laporan kasus pidana bisa disampaikan di sini dan nanti kami akan menghubungi petugas yang ada di kantor kepolisian untuk melaksanakan penanganan secara tepat," tuturnya.

Ia juga berharap, dengan adanya Pos Polisi Keliling ini, bisa membantu masyarakat dalam melakukan berbagai pelaporan ringan hingga berat. 

"Masyarakat dapat menerima pelayanan publik dari kami secara cepat dan tidak usah bertele-tele dan pergi ke kantor polres atau polsek sekitar, jadi langsung ke Pos Polisi Keliling ini," pungkasnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut