get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Ampuh Atasi Komedo pada Wajah, Simak Selengkapnya

5 Tips Merawat Mata Kaki Agar Tak Hitam dan Gelap

Sabtu, 19 November 2022 | 11:49 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Okezone)

3. Minyak Kelapa

Kelapa diperkaya dengan asam lemak esensial dan vitamin E. Keduanya efektif melembabkan serta memperbaiki kulit gelap dan rusak, juga dapat mencerahkannya secara maksimal. Jadi, gosokkan minyak kelapa murni dengan lembut ke area di sekitar mata kaki. Diamkan selama 15 menit. Kemudian, bilas dengan sabun lembut dan air hangat.

4. Minyak Jarak

Jarak adalah obat alami yang luar biasa untuk pigmentasi kulit. Ia dapat mengurangi produksi melanin yang berlebihan di kulit dan memberikan nutrisi. Pijat mata kaki yang gelap dengan minyak jarak selama 10 menit setiap malam. Kenakan sepasang kaus kaki sebelum tidur agar tetap tertutup. Di pagi hari, bersihkan dengan air biasa.

5. Susu dan Tepung Beras

Sifat susu yang membersihkan, melembabkan, dan mencerahkan dapat membantu menghilangkan kulit gelap dengan mudah. Kalau digabung dengan tepung beras jadi lebih manjur. Campurkan 3 sendok makan susu mentah segar dengan 1 sendok makan tepung beras dan haluskan campuran tersebut untuk membentuk pasta yang kental dan halus. Pijat pergelangan kaki dengan lembut selama 10 menit setiap hari. Setelah mengering, bersihkan dengan air hangat.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul Mata Kaki Hitam dan Gelap, Ini 5 Cara Merawatnya Agar Cerah!

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut