get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

5 Cara Ampuh Atasi Komedo pada Wajah, Simak Selengkapnya

Kamis, 02 Maret 2023 | 19:04 WIB
header img
5 Cara Ampuh Atasi Komedo pada Wajah (Foto : istimewa)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Ladies, sudah tahukah kalian bahwa banyak cara untuk mengilangkan komedo pada wajah.

Dilansir dari berbagai sumber, ada berbagai cara mudah menghilangkan komedo, baik dengan bahan alami maupun bantuan produk kecantikan.

Lalu bagaimana cara menghilangkan komedo tanpa ribet? Berikut rangkumannya.

1. Lemon

Bahan alami satu ini biasa digunakan sebagai penambah cita rasa dalam masakan maupun dalam kecantikan. Lemon merupakan astringent alami yang efektif untuk mengatasi masalah kulit seperti komedo.

Karena sifat pemutih yang bisa mencerahkan kulit sementara penggunaannya tidak sembarangan. Pasalnya, kulit akan menjadi lebih sensitif terhadap cahaya sehingga penggunaan sunscreen setiap ke luar rumah sangat disarankan.

2. Baby Oil

Minyak yang kerap digunakan untuk bayi ini memiliki kandungan minyak mineral hingga 98 persen sehingga efektif untuk menghilangkan komedo. Kandungan minyak mineralnya itu disinyalir mampu membantu mengatasi permasalahan kulit wajah.

Diketahui, mineral oil tersebut memiliki sifat non-comedogenic dan mampu memperbaiki lapisan kulit. Sehingga penggunaan baby oil tidak akan menyumbat pori dan membantu melembabkan kulit.

Tetapi alangkah baiknya berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu lantaran setiap orang memiliki tipe kulit yang berbeda-beda.

3. Lidah Buaya

Bahan alami yang kerap ditemukan di pekarangan rumah ini sudah biasa mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk menghilangkan komedo dan jerawat.

Meski membutuhkan waktu lama, tetapi lidah buaya akan membantu membersihkan pori wajah, melembutkan kulit, dan mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah.

4. Retinoid

Zat turunan dari vitamin A yang disinyalir efektif untuk membersihkan pori wajah yang tersumbat. Sehingga retinoid mampu membantu membersihkan sekaligus menghilangkan komedo.

5. Asam Salisilat

Senyawa yang termasuk dalam kategori obat keratolitik ini diyakini dapat membantu memperlambat terjadinya pelepasan sel dalam pori wajah dan memecah komedo. Hal ini bertujuan guna mencegah terjadinya penyumbatan di folikel rambut.

Demikianlah 5 bahan untuk menghilangkan komedo. Perlu diperhatikan, bagi kamu yang memiliki kulit sensitif alangkah baiknya berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter agar mendapat penanganan yang tepat.

Artikel ini telah diterbitkan pada Link : (https://lifestyle.okezone.com/amp/2022/02/12/611/2546271/komedo-membandel-ini-5-cara-menghilangkannya?page=2)

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut