get app
inews
Aa
Read Next : 5 Cara Ampuh Atasi Komedo pada Wajah, Simak Selengkapnya

5 Tips Merawat Mata Kaki Agar Tak Hitam dan Gelap

Sabtu, 19 November 2022 | 11:49 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Penampilan seseorang kerapkali akan terlihat menurun ketika memiliki mata kaki yang hitam dan gelap. Mata kaki yang hitam dan gelap cenderung menjadi kering terkelupas. Hal ini membuat sebagian orang merasa terganggu dan kurang percaya diri.

Tak hanya membuat malu tapi juga frustrasi. Meskipun perawatan berkala dapat menghilangkannya, namun semuanya bersifat sementara. Karena memang pada dasarnya kulit di sekitar mata kaki mudah menghitam.

Pelu perawatan rutin di rumah untuk mengurangi efek hitam tersebut. Dikutip dari Daily Hunt, berikut 5 cara mengurangi warna hitam pada mata kaki.

1. Lemon

Lemon dikenal sebagai bahan pemutih alami terbaik yang pernah ada. Faktanya, ia memiliki sifat astringen, antiseptik, dan pencerah kulit yang luar biasa, yang membantu menyembuhkan zona tubuh yang gelap sepenuhnya. Peras jus dari lemon segar dan oleskan langsung ke pergelangan kaki yang gelap. Anda juga dapat menggosokkan seiris lemon pada mata kaki selama beberapa menit. Biarkan mengering selama setengah jam sebelum dicuci dengan air hangat. Lakukan dua kali sehari, akan membuat kulit lebih cerah dalam seminggu.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya telah lama digunakan sebagai obat pencerah kulit. Menerapkannya ke mata kaki yang gelap tidak hanya akan mencerahkan kulit di sekitarnya tetapi juga melembabkannya secara menyeluruh. Pijat pergelangan kaki dengan ekstrak lidah buaya setiap hari. Pastikan Anda menunggu setidaknya 30 menit sebelum mencucinya dengan air biasa.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut