get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Simak 7 Deretan Makanan yang Cocok Dikonsumsi Pemilik Kulit Berminyak

Senin, 14 November 2022 | 13:45 WIB
header img
Makanan untuk orang dengan tipe kulit berminyak (Foto: Okezone)

Jakarta, iNewsKarawang.id - Bagi para pemilik kulit berminyak sebaiknya memperhatikan makanan yang dikonsumsi oleh tubuh. Hal ini lantaran jenis makanan dapat berdampak besar pada kondisi kulit supaya tidak semakin berminyak.

Sebagian makanan diketahui baik dikonsumsi untuk tipe kulit berminyak, sehingga dapat membantu mengatasi masalah kulit yang ditimbulkan. Berikut makanan yang perlu dikonsumsi orang dengan tipe kulit berminyak yang dikutip dari Stylecraze, Jumat (11/11/2022). 

1. Mentimun

Timun memiliki kandungan air yang banyak sehingga kulit dapat terhidrasi dengan baik. Selain itu, mentimun memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan penting untuk kesehatan kulit. Timun juga bersifat anti-inflamasi sehingga dapat membantu mengurangi jerawat

2. Gandum

Makanan seperti gandum utuh mengandung antioksidan rutin yang membantu mencegah kerusakan kulit terkait peradangan. Gandum pun mengandung biotin atau vitamin B yang membantu dalam pemrosesan lemak.

3. Kacang

Kacang kaya akan asam lemak omega-3, yang penting untuk kulit yang bersih dan sehat. Mereka juga memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu meningkatkan tekstur kulit. Namun jangan terlalu banyak mengonsumsinya, karena bisa berdampak sebaliknya pada kulit.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut