Logo Network
Network

Jarang Diketahui, Begini 5 Manfaat Air Garam Bagi Kecantikan Kulit

Wulansari Listya , Okezone
.
Rabu, 09 November 2022 | 17:16 WIB
Jarang Diketahui, Begini 5 Manfaat Air Garam Bagi Kecantikan Kulit
Manfaat Air Garam untuk Kecantikan Kulit (Foto: Stylecraze)

2. Menghilangkan jerawat

Jerawat disebabkan oleh bakteri yang disebut Propionibacterium acnes. Sementara itu air garam memiliki sifat antimikroba yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat tersebut. Tidak hanya itu, air garam juga dapat membuka pori-pori dan mengecilkannya.

3. Menyembuhkan noda

Air asin dari laut mengandung banyak mineral, termasuk zat pengering seperti belerang. Seperti yang sudah diketahui, mineral merupakan salah satu bahan yang digunakan dalam produk kulit anti noda.

Jika memiliki jerawat dan noda, berenang di laut mungkin bisa menjadi ide yang bagus. Kombinasi sinar matahari dengan air garam dapat membantu menyembuhkan noda kamu. Namun jangan lupa untuk memakai tabir surya atau sunscreen untuk mengindari efek buruk matahari pada kulit.

4. Menyembuhkan luka

Air asin dari laut dalam terutama pada kedalaman lebih dari 200 meter telah ditemukan zat untuk menyembuhkan luka menurut penelitian. Namun, penerapannya dalam kehidupan nyata untuk hal yang sama tidak diteliti dengan baik.

5. Baik sebagai toner wajah

Air garam dapat digunakan sebagai toner wajah yang sangat baik. Menerapkan air garam pada kulit dapat membantu mengecilkan pori-pori dan menghilangkan minyak berlebih pada kulit.

Untuk menggunakan air garam sebagai toner wajah, tuanglah ke dalam botol semprotan. Waktu terbaik untuk menggunakan toner air garam adalah setelah mencuci muka dan sebelum merias wajah. Hal tersebut dapat memastikan kulit tetap bebas minyak dan segar sepanjang hari.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul 5 Manfaat Air Garam untuk Kecantikan Kulit yang Jarang Orang Tahu

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.