get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

7 Ribu dari 24 Ribuan Pencaker Karawang Berhasil Dapat Kerja

Rabu, 09 November 2022 | 16:35 WIB
header img
Plt. Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang, Rosmalia Dewi. (Foto : iNews.id/ Iqbal Maulana Bachtiar)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Tercatat, melalui website infoloker.karawangkab.go.id, 7.714 orang dari 24.376 orang pencari kerja (Pencaker) asal Kabupaten Karawang berhasil ditempatkerjakan di sejumlah perusahaan yang ada di Karawang. 

Plt. Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang, Rosmalia Dewi saat ditemui langsung di Kantor Disnakertrans Karawang mengatakan, di November ini, sudah ada 7.714 orang pencaker yang berhasil ditempatkan di beberapa perusahaan di Kabupaten Karawang. 

Jumlah tersebut terbilang menurun jika dibandingkan dengan tahun 2021 yang mencapai angka 8 ribu.

Lanjutnya, selain penempatan tenaga kerja yang berasal dari situs infolokerkarawang, pihaknya juga memiliki program lain yang dapat menyerap tenaga kerja asal Kabupaten Karawang. Seperti program magang dari BLK Disnakertrans Karawang. 

"Banyak dari program pemagangan yang telah diangkat menjadi karyawan tetap maupun kontrak. Untuk rinciannya, di bulan November 2022 ini ada 6.200 orang yang sudah disalurkan ke perusahaan di Kabupaten Karawang," lanjutnya. 

Kemudian, masih kata Rosmalia, untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan meningkatkan jumlah penyerapan tenaga kerja asal Kabupaten Karawang, pihaknya juga memiliki program baru yakni, Link and Match. 

"Jadi mulai dari sekolahnya kita tingkatkan potensinya. Dengan Link and Match ini, pihak SMK bekerjasama dengan perusahaan mempersiapkan pelajar untuk disalurkan ke perusahaannya nanti," katanya. 

Editor : Faizol Yuhri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut