get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Karir Bintang Melejit, dari Bintang Sepakbola sampai Bintang Model

Senin, 31 Oktober 2022 | 20:40 WIB
header img
Muhamad Satria Bintang. (Foto : iNews/ Iqbal Maulana Bachtiar)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Mengenal Muhamad Satria Bintang, seorang anak multitalenta asal Karawang yang memiliki segudang prestasi di dunia persepakbolaan hingga modeling di tanah air. 

Lahir di Karawang, tepatnya 28 Februari 2008. Muhamad Satria Bintang, merupakan putra pertama dari pasangan suami istri yang memiliki latar belakang keluarga menengah ke bawah. 

Namun, berkat dedikasi dan dukungan kedua orangtuanya, Bintang kini menjadi sosok kebanggaan kedua orangtuanya. Bagaimana tidak, di usianya yang baru menginjak 14 tahun, Bintang berhasil meraih banyak prestasi mulai dari dunia persepakbolaan hingga modeling di tanah air. 

Di awal karirnya, anak yang memiliki kulit sawo matang dan rambut apronya yang khas ini, mengawali karir di dunia persepakbolaan di Karawang sejak usia 9 tahun. 

Bersama tim sepak bolanya, Bintang sudah banyak meraih torehan prestasi.

Pada akhir tahun 2021, di usianya yang genap 13 tahun saat mengikuti suatu event kejuaraan sepakbola di Depok, dirinya pun ditawarkan oleh salah satu produser film Indonesia untuk ikut dalam filmnya tersebut. 

Sayangnya, saat dirinya sudah menandatangani kontrak, pihak produsen menunda pembuatan film tersebut yang menyebabkan dirinya pun gagal mengikuti film pertamanya. 

Tak menyerah sampai di situ, di tahun yang sama, dirinya yang dibimbing mentornya yang bernama Sony Harlian  mulai memasuki dunia modeling iklan produk mulai dari busana hingga kuliner di Karawang. 

Dan di tahun 2022 ini, di usianya yang baru menginjak 14 tahun, dirinya tengah mengenyam pendidikan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kota Baru Karawang. 

Di usianya yang masih belia ini, Bintang berhasil meraih berbagai prestasi modeling, mulai dari ajang modeling lokal hingga nasional.

Dari kisah anaknya tersebut, ayahanda Bintang, Sunarya menyampaikan pesan kepada seluruh orangtua di Indonesia khususnya di Kabupaten Karawang untuk tidak memaksakan kehendak kepada anak. 

"Gini, saya pun enggak ngira kalau anak saya akan seperti ini, yang awalnya saya agak sedikit ragu untuk mensupport Bintang, melihat kegigihan dan kemauan dari Bintang sendiri, saya menjadi percaya diri. Dan akhirnya, berkat doa dan ikhtiar, kini putra kami berhasil meraih prestasi dari berbagai ajang modeling hingga persepakbolaan di Indonesia," ungkap Sunarya, Senin (31/10/2022).

"Karena, jika anak Kita dipaksakan sesuatu yang tidak dia suka atau dia minati, hasilnya akan percuma dan malah akan menghambat karir anak kita," tutupnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut