get app
inews
Aa
Read Next : Timnas Qatar vs Timnas Yordania di Final Piala Asia 2023 usai Taklukkan Iran 3-2

Ini Prediksinya, 5 Negara Calon Kuat Juara Piala Dunia 2022

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 18:57 WIB
header img
5 negara calon kuat juara Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Pesta olahraga terakbar di dunia yakni Piala Dunia 2022 yang digelar 4 tahun sekali akan kembali dihelat. Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar pada 20 November hingga 18 Desember 2022.

Kini prediksi mulai ramai bermunculan saat ini soal tim juara Piala Dunia 2022. Beberapa tim memang diyakini bakal berbicara banyak di ajang tersebut karena sejumlah alasan.

Tim yang diyakini bakal menjadi juara. Berikut 5 negara calon kuat Juara Piala Dunia 2022.

1. Prancis

Terakhir, ada Prancis. Tim yang satu ini penampilannya akan paling disorot di Piala Dunia 2022 karena statusnya sebagai juara bertahan.

Ya, Timnas Prancis sukses menyabet gelar juara Piala Dunia pada 2018. Kepastian itu didapat usai Les Bleus -julukan Timnas Prancis- mengalahkan Kroasia di final dengan skor 4-2.

Dengan pengalaman dan juga didukung skuad yang bertabur bintang, tak ada alasan Prancis tak difavoritkan menjadi juara. Sang pelatih, Didier Deschamps, dipastikan bakal membawa nama-nama bintang, seperti Karim Benzema yang baru menyabet trofi Ballon dOr 2022, lalu Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Hugo Lloris, dan masih banyak lagi lainnya.

2. Brasil

Selain Argentina, Brasil juga dipandang sebagai calon kuat juara Piala Dunia 2022. Ada banyak alasan yang membuat Tim Samba -julukan Brasil- dinilai punya kans besar menjadi kampiun.

Pertama, tentunya Brasil diperkuat sederet pemain bintang. Ada Neymar Jr, Vinicius Jr, Raphinha, Antony, Gabriel Jesus, dan masih banyak lagi lainnya yang siap menggebrak Piala Dunia 2022.

Selain itu, Brasil difavoritkan juara karena memang mereka sudah punya pengalaman besar berjaya di ajang itu. Brasil masih menjadi tim peraih gelar juara terbanyak di Piala Dunia.

Mereka sudah menjadi kampiun lima kali di ajang itu. Tepatnya, hal itu terjadi pada gelaran Piala Dunia 1958, 1962, 1970, 1994, dan 2002. Usai puasa 10 tahun, mereka kini siap menuntaskan rasa laparnya akan gelar juara Piala Dunia.

3. Argentina

Di urutan ketiga, ada Argentina. Tim yang satu ini sangat difavoritkan juara Piala Dunia 2022 karena mereka bertekad kuat menyabet gelar sebelum sang pemain bintang, Lionel Messi, pensiun.

Diketahui, Messi memang menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai penampilan terakhirnya di Piala Dunia. Tak ayal, Messi akan lebih berambisi menampilkan kinerja terbaiknya demi melengkapi koleksi gelar juaranya dengan Piala Dunia.

Langkah Messi memenuhi ambisi itu pun akan mendapat dukungan penuh dari rekan setimnya yang sangat kuat. Mulai dari Angel di Maria, Lautaro Martinez, Lisandro Martinez, Emiliano Martinez, dan masih banyak lagi lainnya siap membawa Argentina juara Piala Dunia 2022.

4. Jerman

Lalu, ada Timnas Jerman. Der Panzer -julukan Timnas Jerman- memang babak belur di Piala Dunia edisi 2018. Tampil dengan status juara bertahan, Jerman bahkan harus tersisih di babak penyisihan grup.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut