get app
inews
Aa Read Next : Timnas Qatar vs Timnas Yordania di Final Piala Asia 2023 usai Taklukkan Iran 3-2

Ini Prediksinya, 5 Negara Calon Kuat Juara Piala Dunia 2022

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 18:57 WIB
header img
5 negara calon kuat juara Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

Namun, Jerman berambisi besar untuk bangkit di Piala Dunia 2022 ini. Kans itu pun terbuka lebar karena Jerman memasuki era baru saat ini bersama pelatih anyar, Hansi Flick.

Kehebatan Flick pun sudah tak perlu diragukan lagi. Dia sudah membuktikannya kala melatih Bayern Munich dengan mempersembahkan sederet gelar juara, mulai dari Liga Champions, Liga Jerman, DFB Pokal, Piala Dunia Klub, dan masih banyak lagi lainnya dalam musim yang sama.

Taktik jitu Flick akan didukung sederet pemain bintang di Timnas Jerman. Mulai dari Thomas Muller, Manuel Neuer, Kai Havertz, Timo Werner, diyakini akan diboyong ke Piala Dunia 2022. Tak ayal, mereka bisa jadi calon kuat juara.

Lalu, ada Timnas Jerman. Der Panzer -julukan Timnas Jerman- memang babak belur di Piala Dunia edisi 2018. Tampil dengan status juara bertahan, Jerman bahkan harus tersisih di babak penyisihan grup.

Namun, Jerman berambisi besar untuk bangkit di Piala Dunia 2022 ini. Kans itu pun terbuka lebar karena Jerman memasuki era baru saat ini bersama pelatih anyar, Hansi Flick.

5. Spanyol

Salah satu negara calon kuat juara Piala Dunia 2022 adalah Spanyol. Bukan tanpa alasan Timnas Spanyol difavoritkan menjadi juara. Sebab, skuad La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- sudah makin kuat saat ini.

Ada sederet pemain bintang yang siap membawa Spanyol berjaya di Piala Dunia 2022. Bahkan, bek tangguh, Sergio Ramos, dikabarkan akan disertakan Luis Enrique ke Piala Dunia 2022.

Dengan begitu, Spanyol pun dipastikan makin tangguh. Kiprah La Furia Roja di bawah asuhan Luis Enrique pun terus menunjukkan perkembangan. Di EURO 2020, Spanyol bahkan berhasil menembus babak semifinal. Tak ayal, mereka bisa diperhitungkan sebagai juara.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul 5 Negara Calon Kuat Juara Piala Dunia 2022, Nomor 1 Siap Diperkuat Peraih Trofi Ballon dOr 2022

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut