get app
inews
Aa Read Next : Cristiano Ronaldo yang Dituduh Gunakan Jasa PSK asal Brasil, Kisahnya Menarik!

Breaking News: Pesepakbola Legenda Jerman Franz Beckenbauer Tutup Usia

Selasa, 09 Januari 2024 | 06:29 WIB
header img
Franz Beckenbauer meninggal dunia. (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNewsKarawang. id-Tersiar kabar pesepakbola legenda Jerman.Franz Beckenbauer tutup usia pada Senin 8 Januari 2024 malam WIB. Ia meninggal dunia di usia 78 tahun karena sakit.

Hal itu diketahui melalui akun Instagram Bleacher Report (@brfootball).
“Legenda sepakbola Jerman dan dunia Franz Beckenbauer meninggal dunia pada usia 78 tahun,” tulis unggahan akun Instagram Bleacher Report (@brfootball), Selasa (9/1/2024).

Sementara karir Franz Beckenbauer di kancah sepakbola dunia, ia merupakan salah satu bek tengah terbaik yang pernah ada di muka bumi. Tak heran sepanjang karier sepakbolanya, pria yang mendapat julukan Der Kaiser ini memenangkan dua trofi Ballon dOr, yakni pada 1972 dan 1976.

Tak ada satu pun bek di muka bumi ini yang berhasil merebut dua trofi Ballon dOr sepanjang karier sepakbolanya. Ia sukses besar baik saat membela Timnas Jerman maupun Bayern Munich.

Franz Beckenbauer sempat mengantar Timnas Jerman juara Piala Dunia dua kali sebagai pemain (1974) dan pelatih (1990).

"Der Kaiser -julukan Franz Beckenbauer- dua kali meraih Ballon d'Or sekaligus mengangkat Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih,” tulis laporan Bleacher Report.

Selain gemilang bersama Timnas Jerman, Franz Beckenbauer juga dikenal sebagai palang pintu kukuh Bayern Munich. Ia mengantar Bayern Munich empat kali juara Liga Jerman dan tiga kali meraih titel Liga Champions.

Ia juga sempat menduduki jabatan sebagai wakil presiden Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), dan berperan besar membuat Jerman didapuk sebagai tuan rumah Piala Dunia 2006.

Franz Beckenbauer meninggal dunia ketika prestasi sepakbola Jerman sedang menurun. Dalam sejumlah event besar seperti Piala Eropa 2020 dan Piala Dunia 2022, langkah Jerman selalu terhenti di babak-babak awal.

Tugas Timnas Jerman saat ini adalah membuat Franz Beckenbauer bangga dengan memenangkan trofi Piala Eropa 2024. Kebetulan, Piala Eropa 2024 akan dilangsungkan di Jerman.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut