get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Atlet Tinju Dibuat Buta dan Dicurangi oleh Lawan Mainnya, Ini Kisahnya

Minggu, 16 Oktober 2022 | 10:27 WIB
header img
Kisah sedih Atlet Tinju dibuat buta dan dicurangin oleh lawan mainnya. (Foto : Worldboxingnews)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Kecurangan merupakan tindakan tidak terpuji yang dilakukan seseorang untuk memperoleh kemenangan. Sebagai seorang atlet, sportifitas menjadi nilai yang harus dijunjung tinggi.

Hal ini dialami Billy Collins Jr. Akibat kecurangan yang dilakukan lawannya, Billy Collins Jr harus kehilangan penglihatannya untuk selama-lamanya. 

Berikut adalah kisah sedih atlet tinju dibuat buta dan dicurangi oleh lawan mainnya.

Seperti diketahui Billy Collins Jr merupakan petinju yang dikenal memiliki segudang prestasi. Hingga kejadian yang menimpanya, Collins membukukan 14 pertarungan tanpa kekalahan.

Pada sebuah pertandingan, Billy Collins Jr ditakdirkan bertarung dengan Luis Resto yang berasal dari Puerto Rico, pada 16 Juni 1983. Pada saat itu, secara keseluruhan Billy Collins Jr jauh lebih unggul dari pada Luis Resto.

Kendati demikian, pada saat pertandngan Collins justru babak belur habis-habisan dihajar oleh Resto. Memar di sekujur tubuh Collins tidak bisa menggambarkan bagaimana hebat dan seorang Luis Resto.

Collins berakhir tidak berdaya dengan memar-memar di sekujur tubuhnya. Bahkan iris matanya robek dan membuat Collins kehilangan penglihatan untuk selamanya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut