Logo Network
Network

Cara agar Cepat Tidur Menurut Islam

Rilo Pambudi
.
Kamis, 13 Oktober 2022 | 17:47 WIB
Cara agar Cepat Tidur Menurut Islam
Foto: Ist

3. Membaca Surat pendek

Cara lain untuk mengatasi susah tidur yang diajarkan dalam Islam adalah dengan membaca surat-surat pendek. Beberapa surat pendek yang bisa dibaca sebelum tidur antara lain adalah Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Nas.

4. Tidur Setelah Sholat Isya

Salah satu penyebab gangguan tidur seorang mukmin salah satunya bisa dari rasa gelisah karena belum menunaikan sholat isya. 

Hal itu bisa jadi penanda dari Allah kepada hambanya untuk segera menunaikan kewajiban sholat dan menjadikan jiwa tenang. 

Dianjurkan pula untuk tidak tidur terlalu malam. Selain karena kesehatan, hal ini juga penting agar bisa terbangun di sepertiga malam terakhir dan mendirikan sholat malam serta sholat subuh.

5. Posisi Tidur Hadap Kanan

Dalam Islam, posisi yang dianjurkan untuk tidur adalah dengan menghadap kanan atau menghadap kiblat. Islam juga tidak menganjurkan untuk tidur dengan posisi tengkurap atau telungkup. Selain karena tidak syar'i, posisi ini bisa membuat napas seseorang tidak lancar dan bisa mengganggu kesehatan jantung.

Itulah 5 cara agar cepat tidur menurut Islam yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. Selain itu, bisa juga melakukan sholat witir, membersihkan tempat tidur terlebih dahulu, dan tidak tidur terlalu larut.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.