get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Sudah Memasuki Usia 40an? Begini 7 Tips Perawatan Kulit Agar Kulit Tetap Kencang dan Sehat

Sabtu, 24 September 2022 | 09:59 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Saat usia bertambah, tentunya tubuh serta wajah kita akan mengalami perubahan. Perubahan wajah yang sangat terlihat adalah kerutan.

Bagi Anda yang sudah mulai memasuki usia kepala empat, memilih perawatan kulit yang tepat menjadi semakin rumit, apalagi untuk para pria. Pasalnya, berbeda dari wanita, pria seringkali merasa kebingungan akan cara merawat kulit wajah.

Lantas, adakah cara yang sederhana untuk merawat kulit pria di usia matang? Simak tips skincare untuk pria berusia matang seperti dilansir dari Highend:

Menggunakan sunscreen setiap hari

Sunscreen bukan hanya perlu digunakan ketika Anda berkegiatan di outdoor atau berlibur ke pantai. Hampir segala kerusakan pada kulit wajah yang mungkin baru muncul atau Anda sadari ketika di usia 40-an disebabkan oleh akumulasi paparan sinar matahari setiap harinya.

Ahli dermatologi asal New York, Dr. Zeichner mengatakan bahwa sinar UV menjadi faktor alami utama yang menyebabkan penuaan dini dan kanker kulit. Menggunakan sunscreen dengan kadar minimal SPF30 setiap pagi akan menjadi solusi yang tepat untuk masalah ini.

Membersihkan wajah dengan benar

Membasuh wajah dengan air tidak dapat dikatakan sebagai rutinitas mencuci wajah dengan benar. Air saja tidak dapat menghilangkan kotoran dan minyak yang menempel pada wajah Anda setelah beraktivitas seharian. Gunakan facial cleanser for men yang diformulasikan untuk all skin types setiap pagi dan malam.

Produk facial cleanser berkualitas baik dapat membantu Anda menghilangkan segala jenis kotoran dan minyak yang menempel pada wajah Anda, meski Anda memiliki tipe wajah sensitif, berminyak, atau kombinasi sekali pun.

Eksfoliasi kulit dua minggu sekali

Pada umumnya, siklus kehidupan sel kulit wajah seseorang adalah selama 28 hari. Namun, seiring bertambahnya umur, siklus tersebut akan menjadi semakin lama. Hal tersebut menyebabkan sel kulit mati bertahan lebih lama di permukaan wajah sehingga kulit dapat terlihat lebih kusam.

Eksfoliasi kulit dapat membantu menyingkirkan sel kulit mati dan mencerahkan warna kulit. Anda dapat menggunakan facial scrub atau exfoliating toner yang diformulasikan untuk kulit pria sebanyak dua kali seminggu. Jangan terlalu sering melakukannya sebab eksfoliasi kulit yang berlebihan dapat membuat kulit Anda bengkak kemerahan, rusak, hingga terjadi peradangan.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut