get app
inews
Aa Read Next : Sang Mega Bintang Lionel Messi Tunjukan Taji di Inter Miami Juara Leagues Cup 2023

Sebelum Minggat dari Barcelona, Ini 9 Tuntutan Fantastis Lionel Messi

Jum'at, 23 September 2022 | 12:25 WIB
header img
Berikut 9 tuntutan Lionel Messi pada Barcelona sebelum minggat (Foto: Reuters)

4. Minta Dikontrak 3 Tahun

Sebelum benar-benar meneken kontrak di Barcelona, Lionel Messi yang saat itu menginjak usia 33 tahun masih dijuluki sebagai pemain terbaik dunia. Karena itu, Lionel Messi meminta perpanjangan kontrak 3 tahun. Durasi itu dirasa cukup bagi La Pulga. Tapi, kesepakatan itu tak terjadi antar kedua pihak.

5. Minta Nominal Klausul Diubah

Dalam kontrak lamanya, Lionel Messi diketahui memiliki klausul rilis dengan nilai 700 juta euro (sekira Rp10,3 triliun). Hal itu cukup dikhawatirkan oleh Lionel Messi. Sebab, dengan klausul tersebut, berarti tim yang ingin memboyongnya dari Barcelona harus menebus dengan jumlah tersebut.

Lantas, Lionel Messi pun meminta klausul itu diubah dengan nilai yang lebih bersahabat. Ya, ia meminta klausul di angka 10 ribu euro (Rp148 juta) agar ia bisa bebas jika ingin ke klub baru.

6. Minta Potongan Gajinya Dikembalikan

Pandemi Covid-19 membuat beberapa klub besar terkena imbasnya. Salah satunya adalah Barcelona. Klub raksasa ini harus memotong gaji para pemainnya, termasuk Lionel Messi.

Namun, pada syarat perpanjangan kontrak ia menginginkan gajinya, yang telah terpotong tersebut dikembalikan. Selain itu, Lionel Messi juga meminta bunganya sebesar 3 persen karena pemotongan itu. Alih-alih dikasih, Lionel Messi memilih membelot ke PSG.

7. Minta Komisi untuk Keluarganya

Loyalitas Lionel Messi yang bertahan di Barcelona lebih dari 10 tahun, membuat dirinya sadar betul harus mendapat lebih dari timnya. Karena itu, Lionel Messi meminta komisi lebih yang ditujukan untuk keluarganya.

Dalam hal ini, Lionel Messi meminta komisi untuk kakaknya, bernama Rodrigo. Dengan perpanjangan kontraknya bersama Barcelona, Lionel Messi ingin sang kakak ikut menikmati cuan yang dihasilkan. Namun, itu urung terjadi.

8. Minta Pepe Costa Dipertahankan

Lionel Messi, rupanya memiliki seorang asisten pribadi. Dia adalah Pepe Costa. Sayangnya, Pepe Costa terancam dipecat, karena adanya masalah keuangan yang merugikan klub. Meski demikian, Lionel Messi tetap ingin mempertahankan Pepe Costa, walaupun pada akhirnya Barcelona dan Lionel Messi sama-sama bercerai.

9. Minta Kenaikan Gaji

Salah satu dampak dari Pemerintah Spanyol yang menaikkan pemungutan pajak membuat Lionel Messi berharap agar gaji pokoknya tidak terdampak. Sebab demikian, ia meminta kepada Barcelona untuk menaikkan gaji pokoknya. Akan tetapi hal itu tampaknya tak bisa dikabulkan, hingga Lionel Messi minggat dari Barcelona.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut