Jika Jokowi Ingin Dukung Prabowo di 2024, Ini Komentar Fadli Zon

Kiswondari , Sindonews
.
Kamis, 22 September 2022 | 19:32 WIB
Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra Fadli Zon menyambut baik dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Prabowo Subianto sebagai capres. Foto/SINDOnews

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Sebagaimana pernyataan sumber di media Singapura The Straits Times.

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra Fadli Zon menyambut baik dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Ketum Gerindra Prabowo Subianto, sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Ya kalau ada dukungan ya saya sebagai wakil ketua umum Gerindra itu sangat bagus ya. Kalau memang ada dukungan seperti itu," kata Fadli kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (22/9/2022). 

Menurut Fadli, soal kedekatan Prabowo dengan Jokowi,  kedekatan itu terlihat karena ada kerja sama di kabinet. Di mana Prabowo merupakan salah satu menteri Jokowi. 

"Kalau sekarang sih terlihat sudah pasti kerja sama bagian dari tim kabinet ini Pak Prabowo," ujarnya. 

Fadli mengungkapkan, konfigurasi calon untuk Pilpres 2024 saat ini semakin terbatas, namun ia tidak tahu akan seperti apa konfigurasinya tahun mendatang, karena sekarang masih terlalu dini untuk disampaikan mengingat masih tingginya dinamika politik. "Kalau sekarang ini too early to tell (terlalu dini diungkap). Dinamika masih tinggi orang masih mencari bentuk mencari formula tinggal nanti apakah akan ada dua pasangan kan atau tiga pasangan kah konfigurasinya seperti apa saya kira itu akan sangat menentukan," terangnya. Apakah dukungan Jokowi akan membantu Prabowo, Fadli menilai bahwa dukungan dari manapun akan membantu, apalagi Jokowi tengah berkuasa. "Dukungan dari manapun pasti akan membantu apalagi yang sedang berkuasa," tandasnya.

Editor : Boby
Bagikan Artikel Ini