Mahasiswa PMII Karawang Tuntut Legislatif Interpelasi Pemda Soal Kekosongan Jabatan

Faizol Yuhri
.
Rabu, 14 September 2022 | 11:01 WIB
Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Karawang berunjuk rasa di depan kantor DPRD Karawang. (Foto: iNews Karawang/Faizol)

KARAWANG, iNewsKarawang.id -  Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Karawang berunjuk rasa di depan kantor DPRD Karawang, Selasa (13/9). 

Puluhan mahasiswa ini menuntut Pemda Karawang secepatnya mengatasi kekosongan jabatan di eksekutif.

Ketua PC PMII Karawang Riri Reza Anshori mengatakan kekosongan pejabat di 26 OPD di Karawang dapat mempengaruhi keluarnya kebijakan yang dirasakan masyarakat.

"Beberapa jabatan sejauh ini masih kosong, bagaimanapun Plt masih terkesan kerja setengah-setengah karena kurang terfokus dari pekerjaan definitif yang diemban," kata Reza. 

Dengan begitu, pihaknya mendorong legislatif untuk melakukan hak interpelasi kepada Bupati Karawang, agar upaya tata pemerintahan dapat memberikan kinerja yang konkret kepada masyarakat. 

Selain itu mahasiswa juga menuntut pihak legislatif untuk segera merampungkan Rancangan Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) sampai tahap rencana detail tata ruang (RDTR).

"Seperti Perda RTRW, Legislatif harus menuntaskan. Jangan sampai nantinya kebijakan ikut menggerus zona hijau. Walaupun ada kepentingan pusat di dalamnya," katanya. 

Dalam demo kali ini, mahasiswa juga menyoroti soal kenaikan harga BBM yang jadi masalah besar di saat masyarakat secara bertahap melakukan pemulihan ekonomi. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini