get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

5 Tips Pola Hidup Sehat Yang Dapat Hilangkan Jerawat

Senin, 12 September 2022 | 17:28 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: ist)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Perlu Anda ketahui, untuk mengatasi masalah jerawat, tidak cukup hanya sebatas memakai serangkaian produk perawatan saja, Anda juga harus melakukan perubahan gaya hidup jika ingin menghilangkan jerawat secepatnya. 

Sebab, jerawat sendiri disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari faktor genetik, tingkat hormon, hingga stress. Nah, apa saja yang harus dilakukan untuk menghilangkan jerawat? Dihimpun dari Web MD, Minggu (4/9/2022), simak ulasannya berikut ini. 

1. Mengelola stres 

Hal terpenting yang harus dilakukan untuk menghilangkan jerawat adalah mengurangi stres dalam hidup, kata dokter kulit Ivy Lee yang berbasis di California. Jumlah minyak atau sebum di kulit Anda secara langsung dipengaruhi oleh stres. 

Semakin banyak stres (fisik dan emosional) yang Anda rasakan, semakin tinggi pula kadar kortisol dalam tubuh dan semakin aktif kelenjar sebaceous di kulit. "Apa pun yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi stres dengan bersantai, menjadi lebih sadar, fokus pada kesehatan dan berolahraga, semuanya menurunkan kadar kortisol, menurunkan stres, dan mengurangi jerawat," kata Lee. 

2. Jangan tidur larut malam 

Apakah Anda tidur terlalu larut dan bangun terlalu pagi? Atau masalah tidur Anda yang kurang nyenyak? Jika iya, kondisi itu dapat memicu lonjakan kortisol, yang dapat menimbulkan risiko timbulnya banyak jerawat. 

Cara mengatasinya sederhana, tetapi tidak selalu mudah. Jadikan tidur sebagai prioritas untuk memberi tubuh Anda istirahat yang dibutuhkan dan kesempatan untuk menyembuhkan jerawat Anda. Dan tentu saja, Anda harus selalu menghapus semua riasan sebelum tidur. 

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut