get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Ternyata Ratu Elizabeth II Paham Teknologi, Sempat Main Twitter

Jum'at, 09 September 2022 | 19:22 WIB
header img
Ratu Elizabeth II sempat main Twitter, ini kicauan pertamanya (Foto: Twitter/@RoyalFamily)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Dilansir dari Time, Jumat (9/9/2022), pertama kalinya, Ratu Elizabeth II mencoba main Twitter pada 24 Oktober 2014 silam.

Hal ini membuktikan mendiang sepertinya lebih paham teknologi daripada yang dibayangkan banyak orang.

Lewat akun Twitter resmi Istana Buckingham, Ratu menuliskan tweet pertamanya pada saat membuka pameran Era Informasi di Museum Sains London, ia menyebut dirinya sebagai Elizabeth R., 

Pernyataan ini diakui Direktur Museum Sains, Ian Blatchford, mengajak anggota kerajaan untuk membuka galerinya dan mengatakan bahwa Ratu Inggris memiliki ketertarikan pada teknologi komunikasi.

“Saya pernah berkata sebelumnya, bahwa Ratu Victoria sangat tertarik dengan penemuan telepon, dan Yang Mulia mengikuti jejaknya dalam mengikuti perkembangan teknologi," kata Blatchford, ketika mempersilakan Ratu untuk mengunggah tweet pertamanya.

"Pada 1957, Anda melakukan siaran langsung saat natal, dan pada 26 Maret 1976, Anda menjadi anggota kerajaan pertama yang mengirimkan surat elektronik, ketika berkunjung ke Royal Signals dan Radar Establishment," ujar dia.

"Perkenankan saya untuk mengundang Anda, sehingga Anda bisa mengirimkan Tweet pertama Anda," imbuhnya.

Setelah mendengar ajakan dari sang Direktur, pada Oktober 2014, Ratu langsung membuka sarung tangannya dan langsung mengirim tweet pertamanya pada saat berkunjung ke Museum Sains London.

“Sangat menyenangkan untuk membuka pameran Era informasi hari ini di @ScienceMuseum dan saya berharap orang-orang akan senang berkunjung. Elizabeth R.” demikian tweet pertama yang Ratu tulis melalui akun Twitter British Monarchy (@BritishMonarchy).

Sesaat setelah sang Ratu mengirim tweet pertamanya. Ada tweet menyusul dengan foto Ratu yang sedang mengirim pesan.

"Tweet terakhir dikirim secara pribadi oleh The Queen dari akun Twitter resminya @BritishMonachry #TheQueenTweets." Cuit akun tersebut.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut