get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Berikut Deretan Kesalahan Penggunaan Sheet Mask! Simak

Selasa, 23 Agustus 2022 | 15:11 WIB
header img
Ilustrasi Sheet Mask. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA, iNewsKarawang.id -  Artikel ini akan membahas mengenai kesalahan yang sering dilakukan saat penggunaan sheet mask. Melakukan perawatan wajah bukan hanya perlu dilakukan oleh wanita saja, namun perlu dilakukan oleh pria agar wajahnya bersih dan sehat. Salah satu perawatan wajah yang mudah yakni menggunakan sheet mask.

Menggunakan sheet mask untuk skincare routine dianggap sebagai langkah termudah dalam mempercantik kulit wajah. Sheet mask biasanya dilengkapi essens dan serum yang bermanfaat untuk kulit wajah kita.

Meski demikian, ada beberapa kesalahan yang bisa saja terjadi saat mengaplikasikan sheet mask, di antaranya adalah membiarkannya terlalu lama di wajah. Membiarkannya terlalu lama di wajah justru akan membuat masker menyerap kelembapan alami kulit kita sehingga membuat kompleksi lebih kering dari sebelumnya.

Bersihkan wajah sebelum mengaplikasikan sheet mask, bahkan kalau perlu eksfoliasi kulit wajah sebelumnya untuk memastikan nutrisi terserap ke dalam kulit dan tak hanya tertinggal di permukaan kulit.

Kebalikannya, jangan langsung cuci muka setelah mengaplikasikan sheet mask karena kulit butuh beberapa saat untuk menyerap nutrisi dan dari sheet mask. Jika perlu, aplikasikan serum atau essens usai pakai sheet mask dan tepuk-tepuk lembut wajah. Setelah kering, pakai krim pelembap.

Selain itu, terkadang kita salah memilih sheet mask yang tidak sesuai dengan jenis kulit. Founder MS Glow, Maharani Kemala menyebutkan, pemilihan sheet mask sebaiknya memperhatikan kandungannya. "Jika tidak berhati-hati maka kandungan dalam masker justru akan membikin breakout atau bahkan iritasi," kata dia dalam keterangan tertulisnya seperti dilansir dari Antara.

Kandungan salmon DNA dalam sheet mask misalnya, diklaim ampuh untuk menghidrasi hingga mencerahkan kulit wajah, menjaga kulit dari efek penuaan dini, meningkatkan elastisitas kulit, mendorong penyembuhan dan peremajaan kulit.

Sedangkan varian Ceramide, berkhasiat untuk memperbaiki skin barrier, menjaga agar kulit tidak kehilangan nutrisi dan hidrasi. Kemudian varian ini juga bisa memperkuat jaringan kulit serta memperbaiki tekstur kulit yang rusak.

Untuk Hyaluronic Acid, kandungan sheet mask ini dapat melembabkan dan menenangkan kulit yang mengalami iritasi, kering, terbakar akibat paparan sinar matahari. Terakhir, untuk varian Marine Collagen mampu menjaga elastisitas kulit, melembabkan, menutrisi ke dalam lapisan kulit, mengenyalkan kulit, hingga mencegah penuaan dini.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut