Logo Network
Network

Berikut Tips Hilangkan Bruntusan Pada Wajah! Salah Satunya Dari Asupan Makanan

Tim Okezone
.
Senin, 22 Agustus 2022 | 13:29 WIB
Berikut Tips Hilangkan Bruntusan Pada Wajah! Salah Satunya Dari Asupan Makanan
Bruntusan. (Foto: Highend)

Artikel ini akan membahas mengenai tips menghilangkan bruntusan pada wajah. Pada area kulit wajah biasanya lebih sensitif dibanding area lainnya. Saat kulit wajah terpapar oleh debu dan kotoran, biasanya kulit wajah akan memunculkan berbagai masalah kulit, salah satunya adalah bruntusan.

Bruntus merupakan salah satu permasalahan kulit yang sering dialami oleh banyak orang. Tidak hanya menganggu, beruntus juga dapat menghilangkan rasa percaya diri sebab menganggu tampilan wajah bahkan ketika mengaplikasikan makeup

Permasalahan bruntus di area dahi ini disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah pengaruh hormon, obat-obatan, iritasi, efek stres, dan faktor kebersihan. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi bruntus membandel.

Rajin Mencuci dan Membersihkan Muka

Usahakan untuk rajin membersihkan dan mencuci wajah Anda dengan menggunakan sabun pembersih yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda.

Sesuaikan Jenis Kulit

Jika Anda memiliki kondisi wajah yang beruntusan, terutama di daerah dahi. Sebaiknya Anda mulai memerhatikan jenis dan kandungan-kandungan apa saja yang terdapat dalam produk wajah yang akan Anda gunakan. Anda bisa memilih produk dengan kandungan yang bersifat non iritatif dan hipoalergenik.

Asupan Makanan

Tidak bisa dipungkiri bahwa mengatasi permasalahan kulit dari dalam adalah salah satu cara ampuh yang dapat Anda lakukan termasuk untuk memberantas beruntus di dahi. Konsumsi makanan sehat yang mengandung banyak vitamin A, C, dan E mampu membantu mencegah timbulnya beruntusan. Anda sebaiknya juga mengurangi makanan dan minuman dengan karbohidrat dan kandungan gula tinggi.

Hindari Menyentuh dan Memencet Beruntus

Menyentuh dan memencet beruntusan dapat memperparah kondisi wajah Anda dan justru menimbulkan jerawat yang meradang. Hal ni disebabkan oleh kotoran dan bakteri terdorong ke dalam folikel dan memperparah kondisi kulit Anda.

Gunakan Masker dari Bahan Alami

Ada banyak jenis masker yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi beruntus di wajah Anda. Salah satunya adalah masker-masker yang terbuat dari bahan alami seperti bengkoang dan aloevera yang memiliki kandungan baik untuk kulit.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini