get app
inews
Aa
Read Next : Begini Kata Jokowi saat Tinjau Stasiun Pasar Senen

Jokowi Dikabarkan Sudah Kantongi Nama Pengganti Tjahjo Kumolo, Ini Jawabannya

Minggu, 21 Agustus 2022 | 10:07 WIB
header img
Presiden Jokowi/Biro Pers

Dikabarkan pada pekan depan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik pengganti Menpan-RB, Tjahjo Kumolo, yang meninggal dunia karena sakit.

"Insya Allah (bisa minggu depan)," ungkap Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono pada Selasa, beberapa waktu lalu, saat merespons pertanyaan wartawan soal kemungkinan pelantikan Menpan-RB akan berlangsung pada pekan depan, 

Menyoal lebih jauh jawabannya tersebut, Heru menyatakan bahwa pihak Istana akan mengusahakan pelantikan itu bisa terlaksana pekan depan.

Pasalnya, Kepala Negara telah dijadwalkan mengunjungi sejumlah daerah dengan agenda kunjungan kerja hingga akhir Agustus 2022.

"Kita usahakan, karena beliau besokkan Kunker, besok ke karawang. Akhir agustus kunjungan ke daerah timur," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, PresidenJokowi sudah mengantongi nama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Saat itu, Jokowi berkelakar bahwa kantongnya sudah penuh nama-nama. "Oh (di) kantongnya udah penuh," ujar Jokowi kepada wartawan, Jumat 12 Agustus 2022.

Namun saat ditanya siapa sosok menggantikan Tjahjo Kumolo, Jokowi masih enggan mengungkapkannya ke media. "Belum," kata Jokowi.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut