get app
inews
Aa Read Next : Mahfud MD : Awasi Penggunaan Anggaran Negara Jelang Kontestasi Politik Pemilu 2024

"Menjijikkan" dalam Motif Pembunuhan Brigadir J, Ini Penjelasan Diksi Mahfud MD

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 08:57 WIB
header img
Mahfud MD (Foto : Dok Okezone.com)

Terkait motif mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo membunuh Nopriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J,  Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menjelaskan penggunaan diksi "menjijikkan".

Sebab kasus pembunuhan Brigadir J, menurut Mahfud MD  bermotif sensitif karena hanya boleh didengar oleh orang-orang dewasa. 

"Sebenarnya itu hasil pemeriksaan terhadap mereka-mereka yang tersangka ini. Kata menjijikkan maksud saya mereka menjelaskan pada penyidik, pada Timsus bagaimana misalnya drama pelecehan itu," kata Mahfud dalam talkshow di akun YouTube Akbar Faizal Uncensored.

Pelecehan itu kata Mahfud merupakan alibi karangan Ferdy Sambo. Kendati karangan, ia merasa alasan motif dugaan pembunuhan Brigadir J terkesan menjijikan.

"Hanya orang dewasa yang bisa (mendengar penjelasan) itu. Itu karangan tetapi seakan-akan kita melihat film pornolah," terang Mahfud.

"Tetapi sama juga ketika Sambo mengatakan ada upaya perkosaan di Magelang, ya menjijikan lagi ceritanya. Drama-dramanya itu menjijikan," imbuhnya.

Mahfud tak ingin menjelaskan detail motif pembunuhan Brigadir J ke publik. Ia lebih memilih menjelaskan bahwa motif telah direkontruksi oleh penyidik.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut