get app
inews
Aa Read Next : Berikut 6 Momen Kocak Ahsan/Hendra Setiawan yang Jarang Terlihat saat Bertanding

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Melenggang ke Final Malaysia Masters 2022, Tumbangkan Wakil China

Minggu, 10 Juli 2022 | 10:16 WIB
header img
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pastikan tempat di final Malaysia Masters 2022 (Foto: BWF)

Wakil Indonesia dari nomor ganda putra itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menumbangkan utusan China, Liang Wei Keng/Wang Chang di babak semifinal dengan skor 21-19 da 21-14. Pertandingan tersebut berlangsung di Axiata Arena, Sabtu (9/7/2022) sore WIB.

Berkat hasil tersebut Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke final Malaysia Masters 2022.

Jalannya Pertandingan

Di awal gim pertama, pertandingan berjalan ketat  tetapi Ahsan/Hendra berhasil memimpin 6-5 atas Liang/Wang. Meski lawan memberikan perlawan ketat, tetapi Ahsan/Hendra berhasil memimpin 11-9 di interval gim pertama.

Seusai interval Ahsan/Hendra gagal mempertahankan keunggulan dan membuat Liang/Wang berhasil menyamakan skor menjadi 16-16. Meski begitu, Ahsan/Hendra bisa kembali memimpin atas Liang/Wang dengan skor 19-16.

Usaha Ahsan/Hendra untuk mendapatkan keunggulan poin untuk menutup gim pertama dengan kemenangan masih belum berhasil, setelah Liang/Wang berhasil menyamakan skor menjadi 19-19. Meski begitu, unggulan ketiga Indonesia berhasil mendapatkan kemenangan di gim pertama dengan skor 21-19.

Ahsan/Hendra harus tertinggal terlebih dahulu di awal gim kedua dari Liang/Wang dengan skor 2-4. Meski sempat mendapatkan beberapa poin, tetapi Ahsan/Hendra masih tertinggal 8-11 dari Liang/Wang di interval gim kedua.

Namun seusai interval Ahsan/Hendra berhasil bangkit untuk membalikan keunggulan atas lawannya menjadi 13-12. Ahsan/Hendra terus menjauhkan keunggulan menjadi 17-13 atas Liang/Wang.

Alhasil, Ahsan/Hendra berhasil melaju ke babak final Malaysia Masters 2022 usai meraih kemenangan atas Liang/Wang dengan skor 21-14. Ahsan/Hendra akan menunggu pemenangan atara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut