get app
inews
Aa Read Next : Gregoria Mariska dan Anthony Ginting Tembus Perempatfinal Badminton Asia Championships 2024

4 Wakil Indonesia Tembus ke Final Singapore Open 2022, Termasuk Anthony Ginting

Minggu, 17 Juli 2022 | 09:04 WIB
header img
Anthony Sinisuka Ginting lolos ke final Singapore Open 2022. (Foto: PBSI)

Dari 6 Wakil Indonesia hanya 4 pemain memastikan diri lolos ke final turnamen super 500 Singapore Open 2022, setelah mereka tampil di semifinal  yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium pada Sabtu (16/7/2022). 

Menariknya, dua wakil Indonesia yang tumbang sejatinya juga dikalahkan oleh atlet Indonesia. Seperti yang diketahui, terjadi all Indonesia semifinals di sektor ganda putra Singapore Open 2022.

Pada pertandingan semifinal tersebut pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani kontra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Dari dua laga tersebut, Ahsan/Hendar dan Sabar/Reza menjadi pihak yang gugur.

Leo/Daniel menjadi pihak yang mengalahkan The Daddies. Lewat pertarungan sengit rubber game, Leo/Daniel mampu menyingkirkan seniornya.

Lalu Fajar/Rian menang tanpa hambatan sama sekali alias menang mudah. Sabar/Reza tampaknya kesulitan betul untuk bisa mengikuti permainan ganda putra peringkat lima dunia tersebut.

Kemudian dua wakil lndonesia lainnya yang lolos ke final Singapore Open 2022 adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Apriyani/Siti lolos usai menang atas wakil Thailand, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul.

Tiket ke final yang diraih Apriyani/Siti pun tidak mudah karena Supissara/Puttita bermain tak kalah hebat. Sehingga tak heran pertarungan tersebut berlangsung hingga rubber game.

Sementara Anthony berhasil ke final setelah mempermalukan wakil tuan rumah, Loh Kean Yew. Tanpa perlawanan yang berarti, Anthony yang merupakan unggulan keempat mampu menghabisi Loh Kean Yew dua gim langsung.

Berikut Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Semifinal Singapore Open 2022:

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul (Thailand): 19-21, 21-13, 21-19

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan :9-21, 21-18, dan 22-20

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto: 11-21, 7-21

Anthony Sinisuka Ginting vs Loh Kean Yew (Singapura): 21-17 21-14.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut