Pesan Pjs Bupati Karawang Dalam Apel Khusus Sumpah Pemuda

Iqbal Maulana Bahtiar
Pesan Pjs Bupati Karawang Dalam Apel Khusus Sumpah Pemuda. Foto : Istimewa.

KARAWANG, iNewskarawang.id - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96, Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar apel khusus di Plaza Pemda, Senin,(28/10/2024).

Pjs Bupati Karawang, Teppy Wawan Dharmawan, mengajak masyarakat, terutama pemuda, untuk menghidupkan kembali semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Di tengah keragaman Indonesia, pemuda kita dulu bertekad untuk bersatu. Nilai-nilai luhur dari Sumpah Pemuda harus terus kita gaungkan untuk memperkuat karakter bangsa,” ujar Teppy dalam sambutannya.

Peringatan tahun ini juga bertepatan dengan transisi pemerintahan baru, menandai momen penting untuk menciptakan langkah-langkah baru dalam membangun Indonesia. 

"Kita semua, terutama pemuda Karawang, harus berkontribusi untuk memajukan bangsa, terutama menuju visi Indonesia Emas 2045,” tambahnya.

Teppy juga memberikan apresiasi tinggi kepada pemuda yang telah mengangkat nama daerah dan bangsa melalui berbagai prestasi.

Ia berharap peringatan ini menjadi momen bagi pemuda Karawang untuk berperan aktif dan positif dalam lingkungan sekitar, guna meminimalisir perilaku menyimpang.

“Pendidikan harus menjadi fokus utama bagi generasi muda, baik di sekolah maupun di rumah. Kami mendorong kegiatan kreatif dan positif melalui pelatihan dan edukasi,” tegasnya.

Tiga Strategi Menangani Kenakalan Remaja

Kapolres Karawang, AKBP Edwar Zulkarnain, turut berbagi upaya untuk menurunkan tingkat kenakalan remaja di daerah tersebut. 

"Kami melakukan tiga pendekatan: preemtif, preventif, dan represif,” jelasnya.

Melalui himbauan, sosialisasi, dan penegakan hukum, pihaknya berkolaborasi dengan TNI, Pemkab, tokoh agama, dan masyarakat untuk mencegah pergaulan negatif di kalangan pemuda. 

"Isu narkoba dan tawuran masih menjadi tantangan besar. Kami aktif di sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi, agar pemuda Indonesia, termasuk di Karawang, bisa bangkit dan berprestasi,” tutup Edwar.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network